Terpopuler: Harga BBM Naik Per 1 Agustus 2024, Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan

SPBU Pertamina, ilustrasi harga BBM
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 1 Agustus 2024 kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari harga BBM naik per 1 Agustus 2024, sampai dengan daftar pemutihan pajak kendaraan.

Terpopuler: Pemutihan Pajak Kendaraan, Innova Zenix Paus Fransiskus

1. Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, VIVO dan BP per 1 Agustus 2024, Banyak yang Naik

Ilustrasi SPBU Pertamina

Photo :
  • Pertamina
7 Provinsi Ini Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Selama September 2024

Mulai per 1 Agustus 2024, beberapa SPBU melakukan penyesuaian harga untuk harga BBM. Dalam pantauan VIVA Otomotif, sejumlah BBM nonsubsidi mengalami kenaikan harga di awal bulan ini.

Seperti Shell yang menaikkan harga untuk varian Super yang kini menjadi Rp14.520. Begitu juga juga Shell V-Power yang pada bulan lalu Rp 14.700 per liter, kini harganya menjadi Rp 15.370 per liter.

Kompak Turun! Ini Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan VIVO per 1 September 2024

2. Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Periode Agustus 2024

Ilustrasi Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

Pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) menjadi kabar baik bagi pemilik kendaraan yang ingin menyelesaikan tunggakan atau mendapatkan diskon pajak.

Beberapa pemerintah daerah di Indonesia telah meluncurkan program ini dengan berbagai keuntungan bagi masyarakat. Berikut adalah rangkuman VIVA tentang program pemutihan pajak di beberapa wilayah yang berlangsung pada periode Agustus 2024.

3. Yamaha Nmax Turbo Belum Ada Rencana Diekspor, Kenapa?

Yamaha Nmax Turbo meluncur di Lombok

Photo :
  • Yamaha Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi bahwa saat ini mereka belum berencana untuk mengekspor NMax Turbo. Walaupun penerimaan skutik bongsor ini cukup baik di Tanah Air.

Asisten General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, membeberkan alasannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya