Pameran Industri Pendukung Ekosistem Kendaraan Listrik Siap Digelar di Jakarta

Pameran IEE Series 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA - Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 siap digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) ini akan berlangsung dalam dua pekan, yaitu Energy Week pada 28-31 Agustus 2024 dan Engineering Week pada 11-14 September 2024.

Industri Otomotif ASEAN Tidak sedang Baik-baik Saja

Pameran ini akan menjadi ajang terbesar untuk memamerkan berbagai teknologi dan solusi terbaru dalam industri energi dan engineering di Asia Tenggara.

Salah satu fokus utama dalam rangkaian pameran ini adalah pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Pabrik Bahan Baterai Mobil Listrik Neo Energy Dibangun, Airlangga Pede Dongkrak Ekonomi Morowali

Acara ini akan menghadirkan pameran Electric & Power Indonesia (EPI) ke-22, yang menyoroti pasar energi terbarukan, termasuk teknologi panel surya dan baterai untuk kendaraan listrik (EV).

“Kami berharap pameran ini dapat mendukung perkembangan dan aplikasi energi terbarukan yang lebih luas di Indonesia,” ujar Direktur Portofolio untuk Energy, Engineering, & Transport Pamerindo Indonesia, Lia Indriasari, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Senin 30 Juli 2024.

ISEW 2024 Ungkap Investasi dan Regulasi Jadi Kunci Akselerasi Proyek Energi Terbarukan

EPI 2024 juga akan memperkenalkan produk-produk yang berlabel green label bekerja sama dengan Green Product Council Indonesia (GPCI), serta mendukung perusahaan UKM untuk memperkenalkan produk mereka di tingkat internasional. Selain itu, Water Indonesia edisi ke-3 akan menampilkan teknologi konservasi air dan pengolahan air limbah.

Pameran ini didukung oleh lebih dari 1.000 exhibitor dari 35 negara, termasuk pemain utama seperti PT Voksel Electric dan PT KMI Wire and Cable.

“Antusiasme pengunjung sangat tinggi, menunjukkan minat besar terhadap pengembangan bisnis kendaraan listrik,” kata Marketing Communication PT KMI Wire and Cable Tbk, Maria Immaculata.

Acara ini diharapkan menjadi platform strategis untuk kolaborasi dan inovasi di sektor energi dan kendaraan listrik.

Peresmian panel surya di Gudang Utama Lazada Depok

Dorong Logistik E-Commerce Berkelanjutan, Gudang Lazada Depok Gunakan Panel Surya

Lazada Indonesia (Lazada) berkomitmen mendukung terwujudnya ekosistim ramah lingkungan dan berkelanjutan.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024