Keluarga Ini Dapat Julukan Civic Family

Keluarga Aswin Bahar
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

Tangerang, 22 Juli 2024 – Pada acara Honda Generation Story yang digelar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pembalap senior Alvin Bahar dan putranya, Avila Bahar, berbagi cerita tentang perjalanan panjang keluarga mereka dengan mobil Honda.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Julukan Civic Family yang mereka terima, menunjukkan betapa mendalamnya hubungan mereka dengan merek mobil legendaris ini.

Alvin Bahar mengisahkan bagaimana kecintaannya pada Honda bermula dari masa kecilnya, ketika melihat ayahnya, Aswin Bahar, menggunakan Honda sebagai mobil balap. Pengalaman ini meninggalkan kesan mendalam yang terus dibawa Alvin hingga kini.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

"Pertama kali saya bawa Avila ke latihan balap saya, saya suruh dia foto bareng sama mobil Honda yang saya pakai," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Keluarga Alvin Bahar

Photo :
  • Honda Prospect Motor
Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Cerita ini semakin menarik ketika Avila mengungkapkan bagaimana sejak kecil, ia sudah akrab dengan mobil-mobil Honda.

"Sejak umur 5 atau 6 tahun, saya sudah sering diajak melihat foto-foto mobil Honda sambil diajari nama-nama setiap mobilnya," tuturnya.

Avila juga mengenang momen pertama kali ikut ke sirkuit bersama ayahnya, yang memperkuat kecintaannya pada Honda.

Julukan Civic Family diberikan, karena hampir semua generasi Honda Civic pernah menghiasi garasi keluarga Bahar.

"Kami sering dipanggil Civic Family, karena mobil Honda Civic itu selalu ada di garasi kami. Dari zaman kakek sampai sekarang, kalau ke mana-mana selalu pakai Honda Civic,” tutur Avila.

Keluarga Bahar telah meraih banyak prestasi dengan Honda, termasuk Juara Nasional Indonesia Touring Car Race 1500 tahun 2023 yang diraih Avila. Alvin sendiri menjadi juara nasional tiga tahun berturut-turut pada Kejuaraan Nasional IMI 2006-2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya