Elf EV Charger: Inovasi Cerdas Isuzu Atasi Masalah Mobil Listrik

Isuzu Elf EV Charger
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang, 20 Juli 2024 – PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengaku sangat tertarik untuk berpartisipasi dalam program elektrifikasi yang sedang digelar di Indonesia. Meski demikian, mereka mengaku masih banyak yang harus dipersiapkan sebelum memproduksi kendaraan ramah lingkungan ke konsumen.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Marketing Strategy Management Department Head IAMI, Arvin Sumbung mengatakan pihaknya tengah mempelajari apa yang dibutuhkan untuk menunjang kendaraan listrik. Hal itu dilakukan, agar konsumen nanti tidak kecewa dalam menggunakan produk mereka.

"Kami tengah siapkan mobility charger dahulu, hal ini menjadi salah satu inovasi kami untuk menyiapkan ekosistemnya terlebih dahulu untuk berkembang," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di pameran GIIAS 2024.

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Arvin menuturkan, pihaknya kini sedang dalam tahap persiapan total sebelum meluncurkan model mobil listrik pertama mereka di segmen komersial. Bahkan mereka tengah melakukan survei dan riset terkait kebutuhan spesifikasi produk dan layanan purnajual yang dibutuhkan oleh para calon konsumen.

Peluncuran Isuzu ELF EV di GIIAS 2024

Photo :
  • Isuzu Astra Motor Indonesia
BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

"Saat kami mengintroduksi mobil listrik, banyak poin kekhawatiran konsumen yang sudah bisa kami jawab," tuturnya.

Meski begitu, Alvin mengaku sangat mendukung program pemerintah Tanah Air yang mendorong kendaraan agar menjadi ramah lingkungan.

Salah satu upaya yang dilakukan Isuzu dalam hal tersebut yakni memperkenalkan Isuzu Elf EV Prototype dan Isuzu Elf Mobile EV Charger Concept di GIIAS 2024.

Isuzu bahkan melakukan berkolaborasi dengan anak perusahaan di bawah grup Astra, yaitu Astra Otoparts untuk mengembangkan Elf EV charger yang dimodifikasi sebagai stasiun pengisian kendaraan listrik mobile.

"Dalam pameran GIIAS 2024, Isuzu dan Astra otoparts juga membawa unit konsep Isuzu Elf EV charger, kendaraan yang bisa difungsikan untuk EV charger station untuk kendaraan listrik," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower ini bisa menjadi solusi untuk menyediakan charging station di lokasi-lokasi yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan solusi untuk Temporary Venue maupun ERA (Emergency Roadside Assistance).

Isuzu Elf EV

Photo :
  • Isuzu Astra Motor Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya