Hino Hadirkan Truk Spesial Bebas ODOL untuk Pasar Indonesia

Booth Hino di GIIAS 2024
Sumber :
  • Hino Motors Sales Indonesia

Tangerang, 18 Juli 2024 – PT Hino Motors Sales Indonesia meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dengan memperkenalkan dua kendaraan terbaru yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia, yaitu HINO 300 - 136 HDL 6x2 dan HINO 500 FM 280 JD Retarder.

Korban Tewas Kecelakaan Beruntun Truk Tangki di Jakut Bertambah, Ini Daftarnya

HINO 300 - 136 HDL 6x2 merupakan truk ringan pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6x2, menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas dari masalah over dimension over loading (ODOL).

Dengan Gross Vehicle Weight (GVW) sebesar 14 Ton, truk ini ideal untuk angkutan CPO di jalan sempit. Sementara itu, HINO 500 FM 280 JD Retarder dilengkapi dengan sistem pengereman tambahan elektromagnetik yang meningkatkan keselamatan berkendara di medan berat.

Hendak Nyalip, Sopir Truk Tak Paham Kode Sein Berujung Kecelakaan

"Komitmen Hino dalam mengembangkan produk dan layanan adalah tidak hanya tangguh, namun juga hadir sebagai solusi kebutuhan transportasi di Indonesia. Hino selalu berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan bisnis pelanggan di Indonesia," ujar Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto, dikutip VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

HINO 300 - 136 HDL 6x2 di GIIAS 2024

Photo :
  • Hino Motors Sales Indonesia
Video Dua Truk Saling Adu Banteng di Lamongan, Netizen: Ngantuk atau Main HP

"Hino juga mendukung ekosistem keselamatan transportasi melalui berbagai fasilitas seperti Hino Indonesia Academy (HIA), Hino Total Support Customer Center (HTSCC), dan Fasilitas Uji KIR swasta pertama di Indonesia," tambahnya.

Selain dua kendaraan terbaru tersebut, Hino menampilkan enam kendaraan unggulan lainnya, termasuk Hino Bus AK 240, Hino GB Bus 150 L AT, Hino 300 – 136 HD dengan tampilan LED BOX, dan Hino 700 – ZS 4141 untuk operasi pertambangan.

Pada pembukaan GIIAS 2024, Hino juga menyerahkan unit pertama Hino 300 – 136 HDL 6x2 kepada PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk yang akan digunakan untuk operasional di sektor kelapa sawit.

Truk ini dilengkapi dengan suspensi tipe Trunnions dan Leaf Spring serta konfigurasi 6x2 yang memungkinkan distribusi beban lebih merata, mengurangi keausan ban, dan meningkatkan keselamatan pengemudi serta barang yang diangkut.

Ilustrasi TKP kecelakaan

Kronologi Truk Tangki Kecelakaan Beruntun di Jakut Akibatkan 5 Orang Meninggal

Tujuh orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024