Terpopuler: MPV Tabrak Motor di Sitinjau Lauik, Tantangan Menurunkan Harga Mobil

Ilustrasi pameran mobil
Sumber :
  • Gaikindo

Jakarta, 17 Juli 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari MPV tabrak motor di Sitinjau Lauik, sampai dengan tantangan menurunkan harga mobil.

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Bahaya Motor Pakai Kampas Rem Palsu

1. Alami Rem Blong, Mobil LMPV Tabrak Pemotor di Sitinjau Lauik

Kecelakaan di Sitinjau Lauik

Photo :
  • Instagram
Honda Luncurkan Motor Bebek Bertransmisi Canggih

Kasus rem blong sering terjadi di jalanan menurun dan dapat memicu kecelakaan fatal. Ketika rem kendaraan tiba-tiba tidak berfungsi, pengemudi bisa kehilangan kendali atas laju kendaraan.

Hal tersebut bisa mengakibatkan tabrakan dengan kendaraan lain, menabrak pembatas jalan, atau bahkan keluar dari jalur. Seperti yang baru-baru ini terjadi. Lihat informasinya di tautan ini.

Gak Nyangka Ada Honda Jazz Bekas yang Kondisinya Seperti Ini

2. Wahana Honda Raih Penjualan Lebih dari 7 Ribu Unit di PRJ 2024, Beat Baru Jadi Idola

Booth Honda di PRJ 2024

Photo :
  • Wahana Makmur Sejati

PT Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang menorehkan penjualan lebih dari 7.000 unit di ajang Jakarta Fair Kemayoran atau PRJ 2024. Varian motor matic masih jadi andalan penjualannya.

Dalam ajang ini booth Honda di open space hadir dalam 10 zona, yakni Racing, Lifestyle, Urban sport, Fashion, Youth, Big Scooter, Urban matic & Cub, Adventure, dan modif corner juga EV Corner. Berlangsung sejak 12 Juni hingga 14 Juli cukup menarik minat pengunjung. Simak detailnya di tautan ini.

3. Tantangan Menurunkan Harga Mobil di Indonesia

Ilustrasi pameran mobil.

Photo :
  • VIVA Otomotif

Penjualan mobil bekas di Indonesia mengalami lonjakan signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan prediksi mencapai 1,4 juta unit pada tahun ini. Hal ini menambah total pasar mobil di Indonesia menjadi lebih dari dua juta unit, dengan mayoritas berasal dari mobil bekas.

Menurut Pengamat dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Riyanto, tren peningkatan penjualan mobil bekas ini sudah terlihat sejak tahun 2013-2015. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya