Nyali Besar Pengguna LCGC Bikin Ciut Pemilik Mobil Mewah di Jalan

Pengendara mobil LCGC vs SUV
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – LCGC (Low Cost Green Car), atau KBH2 merupakan program pemerintah untuk dongkrak penjualan mobil, atau meningkatkan kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia agar lebih merata.

Toyota Fortuner Baru Meluncur Hari Ini, Hyundai Siapkan Sante Fe Baru

Mobil yang masuk kategori LCGC diwajibkan sudah produksi lokal, dan dijual dengan harga murah sesuai batas yang ditentukan pemerintah, termasuk punya efisiensi bahan bakar sesuai syarat.

Saat ini mobil harga terjangkau yang beredar di Indonesia, terbagi dua jenis, untuk perkotaan ada Honda Brio Satya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla. Sedangkan tipe MPV ada Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra.

Andre Taulany dan Amanda Rigby Diisukan Pacaran, Netizen: Setuju
Resep Asinan Kiamboy yang Viral di TikTok, Lezat dan Segar Banget!

Semua mobil tersebut dijual dengan harga di bawah Rp200 juta. Namun dengan catatan fitur yang ditawarkan terbatas, dan mesinnya hanya tersedia 1.000cc, dan 1.200cc dengan transmisi manual.

Karena harganya terjangkau, maka tidak heran jika pemiliknya baru pertama kali punya mobil, atau naik kelas dari sebelumnya hanya menggunakan sepeda motor.

Maka tidak heran jika sebagian pengguna LCGC kerap viral di media sosial, karena berkendarannya yang tidak beraturan, atau kurang tertib karena biasa pakai kendaraan roda dua.

Terbaru salah satu pengguna Daihatsu Sigra viral di jagat maya, lantaran dianggap punya nyali besar dengan meotong jalan mobil mewah di sebelah kirinya, seperti yang diunggah Instagram @mobilngakak.

Dalam tayangan, Daihatsu Sigra berada di sisi kanan jalan, tiba-tiba ingin berpindah jalur dengan masuk ke depan Hyundai Palisade yang memberikan lampu sein karena ingin berbelok dari sisi kiri jalan ke kanan.

“Kurang mepet juaragan,” tulis status postingan tersebut, dikutip, Senin 15 Juli 2024.

Yang menjadi sorotan, Sigra itu posisinya sangat dekat dengan bagian depan Palisade ketika berbelok, namun karena keahlian pengemudinya tidak terjadi senggolan dengan mobil seharga ratusan juta tersebut.

Hyundai Palisade merupakan SUV premium yang dibanderol Rp900 jutaan. Masuk ke Indonesia dengan status impor, melihat perbandingan harga dengan Sigra, maka kejadian itu menuai sorotan warganet.

“1 M dipepet 100 juta,” tulis komentar netizen.

“Kalau mahal apa selalu benar,”. tulis komentar warganet lainnya.

Ada juga warganet yang membela pemilik Sigra tersebut, karena menurutnya bisa saja Palisade yang mau motong jalur ke kanan, sehingga posisi mobil LCGC itu sudah benar. Maka dia berhak menyalipnya.

“Kayaknya sudah benar dah, soalnya posisi si Calya/Sigra sudah di depan, yang video sih arogan,” tulis komentar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya