Donald Trump Pernah Jual Helikopter Berlapis Emas, Harganya Fantastis

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.
Sumber :
  • CNN

VIVA – Donald Trump menjadi bahan perbincangan setelah mantan Presiden Amerika Serikat itu kembali mencalonkan diri, dan terkena sasaran tembak saat berkampanye di Kota Butler, Pennsylvania, Sabtu kemarin.

Jadi DPRD Termuda, Baru 22 Tahun Rizqi Iskandar Punya Harta Rp815 Juta

Akibat insiden tersebut, telinga kanan Donald Trump terluka. Menurut Biro Investasi Federal, atau FBI, penembak mantan Presiden AS yang kembali mencalonkan diri itu anak muda bernama Thomas Matthew Crooks.

Akibat aksi nekat pemuda berusia 20 tahun yang berasal dari Bethel Park, Pennsylvania itu, tingkat keamanan pemimpin dunia menjadi sorotan.

Gak Main-main, Ini Modal Andre Taulany Curi Perhatian Amanda Rigby

Namun di luar itu, diketahui sosok Donald Trump memang terkenal cukup kontroversi. Dia juga dikenal memiliki sejumlah koleksi kendaraan mewah, termasuk helikopter yang pernah dijual karena dikalahkan Joe Biden dalam pemilihan Presiden AS pada 2020.  

Helikopter tersebut adalah tipe Sikorsky S-76 VIP, yang sering dipakai semasa masa kampanye Pilpres AS tahun 20216. Seperti dilansir dari Businessinsider, helikopter itu diproduksi pada 1989 dengan balutan emas 24 karat.

AS Sita Pesawat Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Diduga Hasil Kejahatan

Trump membelinya pada 2010 dan sudah sudah menjalani 19.159 penerbangan dengan total 6.259,3 jam terbang. Tak ditulis berapa harga pastinya, namun diperkirakan helikopter mewah itu ditaksir antara 5-7 juta dollar, atau setara Rp113 miliar.

Helikopter tersebut cukup popular, karena dimiliki para pengusaha hingga selebiritis dunia. Helkopter itu diberi kode N76DT yang adalah kependekan dari Donald Trump, dan memiliki kemewahan di dalamnya usai didesain oleh Eric Roth.

Kabinnya sanggup menampung enam orang, termasuk sofa panjang untuk empat orang. Seluruh jok tersebut dilapisi oleh kulit ecru/almond, sentuhan kayu mahoni Afrika pun menghiasai laci-lacinya. Kian mewah dengan sentuhan emas pada beberapa panel pintu dan kursi.

Selain helikopter ini, Donald Trump yang merupakan salah satu pejabat terkaya di negeri paman sam juga memiliki pesawat Boeing 757, serta jet pribadi Cessna Citation X, yang dilansir dari beberapa media asing.

Donald Trump juga mengoleksi supercar atau mobil kekinian dengan kecepatan di atas rata-rata. Misalnya Ferrari F430, Mercedes-Benz SLR Mclaren, Mercedes-Benz Maybach, dan kendaraan listrik kesukaannya, Tesla Roadster.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya