Mengungkap Status Fortuner Milik Ormas yang Bikin Susah Polisi

Ortu Siswa Tutup Gerbang SMPN 1 Cibinong Pakai Fortuner
Sumber :
  • Polsek_cibinong_bogor

VIVA – Baru-baru ini viral di media sosial Toyota Fortuner milik anggota organisasi masyarakat, atau ormas menghadang pintu Sekolah Menengah Pertama Negeri, atau SMPN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gagal Perkosa Mantan Istri Sirinya, Pria di Tangerang Bawa Kabur HP dan Laptopnya

Melalui unggahan Instagram @liputangcibinong, terlihat Toyota Fortuner dengan pelat nomor F 1292 FB parkir di depan pintu masuk sekolah, hingga membuat susah aparat kepolisian untuk memindahkannya.

Dalam tayangan tersebut, terlihat sejumlah anggota polisi bersama warga setempat turun tangan untuk menggeser Fortuner berwarna putih itu, karena telah menghalangi akses masuk SMPN 1 Cibinong, Jawa Barat.

Polisi Sulit Temukan Penyebar Hoax Aaliyah Massaid Hamil di Luar Nikah

Ternyata mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu milik salah satu warga yang sengaja memblokade gerbang, karena anaknya tidak diterima di sekolah negeri tersebut. Seperti disampaikan Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo.

“Sementara pengemudi sudah berpindah rumah di belakang Kelurahan Ciriung. Alasan pemilik memarkirkan kendaraan di pintu masuk gerbang sekolah, karena anaknya tidak diterima di sekolah tersebut,” ujarnya.

Tim Gagak Hitam Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Nia Gadis Penjual Gorengan di Pariaman

Kompol Waluyo menjelaskan, berdasarkan data STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), pemilik Fortuner itu bernama Dede Saryanto, anggota ormas yang tinggal di Jalan Raya Cikaret Gang Animan, Keluarahan Harapan Jaya.

Namun jika mengungkap status mobilnya, melalu Info Pajak Kendaraan Bermotor Jawa Barat, atau Bapenda Jabar, SUV tersebut adalah Fortuner tipe 2.4 VRZ berpenggerak 4x2 matik, dan status pajaknya masih hidup sampai 22 Juli 2024.

SUV tersebut masih satu platform dengan Hilux yang mengandalkan ladder frame sebagai kontruksi utamanya. Sasis model tangga itu kerap digunakan untuk mobil petualang yang bisa jalan di berbagai medan jalan.

Fortuner memiliki pajang 4.795 mili meter, lebar 1.855 mm, dengan tinggi 1.835 mm, dan ground clearance yang tinggi. Untuk mendukung ketangguhannya di berbagai jalan, mobil tersebut memiliki suspensi depan belakang model double wishbone dan koil spring lengkap dengan stabilizer.

Mobil gagah tersebut dibbekali dua pilihan mesin. Yang pertama mesin bensin berkapasitas 2.700cc yang dapat menyemburkan tenaga 163 PS dan torsi 242 Newton meter. Sedangkan mesin dieselnya dilengkapi turbo berkapasitas 2.400cc dengan tenaga 149,6 PS.

Toyota Fortuner yang dimiliki anggota ormas itu adalah generasi terbaru yang pertama kali dirilis pada 2016 ditawarkan delapan varian. Kini mobil SUV dengan konfigurasi 7-penumpang itu sudah mendapatkan penyegaran, alias facelift.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya