Aksi Pengemudi Honda HR-V Ngamuk Akibat Tak Dikasih Jalan saat Lawan Arah

Aksi arogan pengemudi Honda HR-V tak mau mengalah di jalur satu arah
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Lawan arah menjadi salah satu hal yang kerap dilakukan oleh pengendara di Indonesia. Tindakan ini tentu saja sangat berbahaya karena bisa meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.

BP2MI Pastikan Video Pemberian Uang Rp 1,5 Miliar ke Pekerja Migran Hoaks

Selain itu, pengemudi yang melawan arah juga bisa menimbulkan konflik dan kekacauan di jalan. Baru-baru ini terjadi aksi arogan pengemudi mobil Honda HR-V yang melawan arah di jalan satu arah. Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram Memomedsos pada Jumat, 12 Juli 2024, peristiwa ini berawal dari pengemudi mobil berada di jalur satu arah dengan kondisi jalan yang sangat sempit dan tidak memungkinkan untuk dua mobil lewat di satu jalur tersebut.

Penampakan Pria Ancam Sebar Video Syur Bareng Almarhum Ibu Kos

Berdasarkan keterangan unggahan, di waktu yang sama pengemudi mobil tersebut berpapasan dengan pengendara Honda HR-V berwarna putih dengan nomor polisi B 2860 KMZ.

Terpopuler: Klarifikasi RS Medistra soal Larangan Pakai Hijab, 3 Fakta Penting Paus Fransiskus ke RI

Saat itu, pengemudi mobil langsung menurunkan kaca dan meminta untuk pengendara mobil HR-V tersebut mundur sedikit agar kedua kendaraan itu bisa saling lewat.

Bukannya merasa bersalah karena melaju di jalur satu arah, namun pengemudi mobil Honda HR-V, yang merupakan seorang wanita dan suaminya ini malah ngamuk dan marah karena tak di kasih jalan.

Pengemudi mobil Honda HR-V tersebut juga menendang kaca mobil yang berpapasan dengan kendaraannya tersebut, sambil mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan wilayahnya jadi ia merasa berhak untuk lewat di jalur itu tanpa perlu mengalah. Bahkan, ia juga mengaku merupakan seorang lawyer.

"Ini wilayah saya, kamu ini anak siapa. Saya lawyer ini," ujar suami dari pengendara mobil Honda HR-V kepada pengemudi mobil yang berpapasan dengan kendaraannya.

Video ini sontak saja menuai perhatian warganet. Banyak yang menyalahkan aksi arogan dari pengemudi mobil Honda HR-V tersebut dan mengatakan bahwa sikap tersebut sudah masuk ke dalam tindakan kekerasan.

"Viral itu udh masuk tindak kekerasan loo katanya lowyer.... Dipolisikan bisa tuh udh tindak pengancaman,intimidasi, kekerasan, dan perampasan masuk semua tuh pasal... Klo gue tuh yg digituin pasti lapor lah ada bukti kuat nanti siapa yg menang atau dia yg minta maaf...krn udh viral gak mungkin dong polisi membela tuh lawyer walau banyak uang..." tulis netizen.

"Ibuuu... klo blm lancar bawa mbl, baiknya drmh masak ajaaa... trs pak, bpk kan laki2, knp hrs perempuan yg myetir??.. bpk sok galak gtu ga bs nyetirrr???.. malu doonggg, muka doang sok galak, nyetir ga bs...Btw, bpk lawyer??.. emg kalo lawyer kepalanya ga bs bocor???!!! Salah lawan arah kok marah, dasar DUSUN!!!" kata warganet.

"Padahal ibunya bisa mundur sedikit. Tapi puas sih, wajah dan platnya keliatan semua. Netizen siap gerak sih ini wkwkwk," tutur satu netizen.

"Kerenn loh masnya sabar bgt. gw blm tentu bisa sesabar masnya wkwk btw selamat ya bapak ibu kalian viral. besok besok gausah bawa mobil bawa gerobak aja," kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya