Terpopuler: Rakyat Cuma Mampu Beli Mobil Bekas, SUV Gagah Eks Pengawal Presiden

Sentra penjualan mobil bekas.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Jakarta, 11 Juli 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Rabu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari rakyat cuma mampu beli mobil bekas, sampai dengan SUV gagah eks pengawal presiden.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

1. Pendapatan Rakyat Indonesia Hanya Cukup Membeli Mobil Bekas

Ilustrasi mobil bekas

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Penjualan mobil bekas di Indonesia mengalami lonjakan signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan prediksi mencapai 1,4 juta unit pada tahun ini. Hal ini menambah total pasar mobil di Indonesia menjadi lebih dari dua juta unit, dengan mayoritas berasal dari mobil bekas.

Menurut Riyanto, Pengamat dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, tren peningkatan penjualan mobil bekas ini sudah terlihat sejak tahun 2013-2015. Lihat informasinya di tautan ini.

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

2. Mobil Gagah Ini Pernah Mengawal Presiden RI, Dijual Rp49 Juta

Mercedes-Benz 290GDT Turbo Diesel eks Paspampres

Photo :
  • Lelang.go.id

Sebuah kesempatan langka hadir bagi para penggemar otomotif dan kolektor barang bersejarah. Satu unit mobil SUV Mercedes-Benz 290GDT Turbo Diesel yang pernah digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden rakitan tahun 2000, akan segera dilelang.

Kendaraan tangguh yang punya julukan jip Mercy dan telah mengawal Presiden Republik Indonesia dalam berbagai momen penting ini, siap berpindah tangan dengan harga mulai dari Rp49 juta. Simak detailnya di tautan ini.

3. Korlantas Polri Ungkap Spesifikasi Motor yang Dipakai Ujian SIM C1

Lajur baru ujian praktik SIM C di Satpas SIM Polda Metro Jaya di Daan Mogot.

Photo :
  • Dokumentasi Pribadi

Korps Lalu Lintas Polri telah mengumumkan pemberlakuan penggunaan SIM C1, untuk pengendara sepeda motor dengan kapasitas mesin antara 25 hingga 500 cc.

Kebijakan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keselamatan dan keterampilan berkendara di jalan raya. Pemohon SIM C1 diharuskan lulus ujian praktek yang menggunakan motor Hunter Scrambler SK500. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya