Gelar Habib Bahar bin Smith Jadi Sorotan, Jangan Kaget Lihat Isi Garasinya

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gelar Habib di Indonesia sedang ramai diperbincangkan publik, tidak terkecuali sosok pendakwah kontroversi bernama Bahar bin Smith yang kerap mengaku sebagai Habib, atau keturunan Nabi Muhammad SAW.

Jago Menggoda Wanita, Ini Mobil Paling Mewah Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Baru-baru ini Habib Bahar bin Smith juga menjadi sorotan warganet, setelahh videonya beredar di media sosial sedang mendatangi rumah seseorang dengan berteriak, dan mengeluarkan kata-kata kasar layiknya preman.

Namun di luar itu, Habib Bahan bin Smith yang pernah mendekam di penjara beberapa tahun lalu itu memiliki ketertarikan khusus dengan otomotif. Ada banyak koleksi mobil di dalam garasi rumahnya yang kerap terlihat.

Sosok Sudaryono di Mata Menantu Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan

Habib Bahar bin smith keluar dari mobil. saat jalani pemeriksaan di Polda Jabar, beberapa waktu lalu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Menurut penelusuran Viva Otomotif dari beberapa sumber, pendakwah kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu memiliki beragam jenis mobil mewah yang pernah terekspos di media sosial.

Selain Habib Jafar, Sederet Publik Figur Ini Juga Keturunan Nabi Muhammad SAW

Pertama adalah Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan dirinya saat pemeriksaan ke Bareskrim Polri atas kasus ujaran kebencian yang menyeret nama Jokowi. Pajero berkelir hitam tersebut adalah model baru dengan pelat nomor B 111 ALI.

Tidak diketahui jelas mobil Sport Utility Vehicle (SUV) itu miliknya, atau bukan. Sebab hampir semua mobil yang pernah menemaninya saat beraktifitas memiliki pelat nomor B 4 HR, seperti Mercedes-Benz, dan Mazda MX-5 atau Miata.

Untuk Mercedes-Benz miliknya adalah E260 dengan tahun produksi 2003-2004. Harga bekas mobil Mercy berkode W211 itu hanya Rp170-185 jutaan, tergantung kondisi dan pajaknya.

Kemudian ada Mazda MX-5, mobil coupe tersebut dimodifikasi dengan menambahkan sejumlah aksesori milik Maserati. Mulai dari tampangnya, di mana bumper Mazda dicustom dengan grill ala Maserati lengkap dengan emblemnya.

Bahkan mobil jelmaaan tersebut juga diterapkan emblem tulisan Maserati pada bagian belakang. Cukup aneh melihat modifikasi yang diterapkan pada Miata lansiran 2000-an tersebut.

Habib Bahar bin Smith juga memiliki Toyota Land Cruiser Cycgnus lansiran 1999 berwarna hitam, dan satu unit sedan atap terbuka dengan logo Mercedes-Benz. Tidak diketahui seri dari Mercy model cabriolet tersebut, namun desain bodinya terlhat lawas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya