Lewis Hamilton Mau Beli Gresini Racing, Marc Marquez: Saya Gak Punya Uang Beli Tim F1

Marc Marquez bersama kekasihnya Gemma Pinto
Sumber :
  • Instagram Marc Marquez

VIVA – Lewis Hamilton dikabarkan akan membeli Gresini Racing, yang saat ini menjadi tim satelit Ducati di ajang MotoGP. Rumor itu beredar sejak MotoGP Belanda berlangsung di Sirkuit TT Assen, pada pekan kemarin.

Ribuan Anak Muda Pilih Oli Lokal yang Mendukung Marc Marquez

Hal yang wajar jika pembalap Mercedes-AMG Petronas itu tertarik ingin meminang salah satu tim MotoGP. Selain suka dengan ajang adu kebut para raja tersebut, Lewis Hamilton juga salah satu atlet yang tajir melintir.

Lewis Hamilton

Photo :
  • AP Photo/Toru Takahashi
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Jerman 2024, Akhir Pekan Ini

Menanggapi hal tersebut, Marc Marquez yang menjadi ujung tombak Gresini Racing di musim ini ikut angkat bicara. Menurutnya jika juara dunia 8 kali itu memiliki uang yang banyak, hal yang sama akan dilakukannya.

Marc Marquez menanggapi rencana Lewis Hamilton itu dengan bercanda. Katanya jika rencana itu benar maka menjadi hal yang sangat bagus untuk dunia olaharga ini, dan kalau tidak benar juga sangat bagus.

Ducati Bantah Kepergian Tim Pramac ke Yamaha karena Marc Marquez

“Jadi mungkin saya berpikir untuk membeli tim F1. Saya tidak punya cukup uang," ucap baby alien sembari tersenyum saat sesi wawancara, dilansir MotoGP, Jumat 5 Juli 2024.

Bocoran ketertarikan juara F1 tujuh kali itu membeli tim Nadia Padovani tersebut dilaporkan oleh The Race. Dijelaskan bahwa Hamilton sudah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi tim dengan corak biru muda tersebut.

Salah satu orang kepercayaannya sudah melakukan pembicaraan dengan salah satu pihak Gresini Racing di TT Assen pekan kemarin. Namun belum ada bocran lanjutannya terkait akusisi tersebut.

Menurut laporan Celebrity Net Worth, kekayaan pembalap F1 yang akan pindah ke Ferrari di musim depan itu mencapai Rp4,9 triliun yang dilaporkan pada tahun lalu.

Kemudian Forbes mencatat, Lewis Hamilton masuk daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2023, gajinya di Mercedes-AMG Petronas untuk ajang F1 di 2023 mencapai 55 juta dollar, atau Rp900 miliar.

Jauh lebih kaya raya dari para pembelap MotoGP, sementara menanggapi rencana itu, Jorge Martin yang ada di lokasi juga turut angkat bicara.

“Saya harap jika ada orang seperti Hamilton yang ikonik mau membeli tim di MotoGP itu karena ada satu hal yang berubah, jadi saya sangat senang dengan itu," kata pembalap Pramac Racing itu.

Francesco Bagnaia juga ikut menyauti rumor tersebut meski tidak tahu informasi sebenarnya seperti apa, karena menurut pembalap Ducati Lenovo itu tidak bisa terpikir jika seorang pembalap F1 punya tim MotoGP.

“Sejujurnya, saat melihat kabar itu dan karena itu tim Gresini dan terlihat terjual. Jadi aneh tapi sepertinya tak pernah terpikir oleh saya bahwa ada kemungkinan itu," kata juara bertahan MotoGP itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya