Konsep Ramah Lingkungan Honda Tidak Sekadar Motor Listrik

Honda luncurkan motor listrik perdana EM1 e:
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang, 5 Juli 2024 – PT Astra Honda Motor berupaya menunjukkan bahwa konsep ramah lingkungan tidak hanya terbatas pada pengembangan motor listrik, tetapi juga mencakup edukasi dan praktik pengelolaan lingkungan yang holistik.

Terpopuler: Motor Honda Mirip Yamaha XSR 155, Viral Kasus Pajero Sport Bergetar

Salah satu contohnya yakni kolaborasi AHM dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati dengan memperkenalkan konsep ramah lingkungan melalui kegiatan Green Kalcer.

Acara yang digelar di Rumah Sehat Wahana di Jatake, Tangerang ini bertujuan memberikan edukasi tentang penanganan limbah rumah tangga sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

Honda Rutin Uji Kemampuan Instruktur Safety Riding, Ini Tujuannya

Dalam kegiatan ini, R.B. Sutarno, penggiat lingkungan yang menerima penghargaan Kalpataru 2020 dan Hero Environmental Social Governance (ESG) PT AHM, menjadi mentor.

Para peserta, yang terdiri dari jurnalis berbagai media, diajak langsung terlibat dalam pengolahan limbah rumah tangga, termasuk pengomposan sederhana dan pembuatan eco enzyme.

Lebih Murah dari BeAT, Motor Honda Ini Punya Konsumsi BBM 58 KM Per Liter

Head of Environment WMS, Anastasia Kelly Budiman mengatakan bahwa Green Kalcer menjadi kolaborasi positif buat mereka karena menyerap ilmu pengolahan sampah rumah tangga dari tokoh Hero ESG AHM dan bisa mengajak rekan jurnalis untuk mempraktikkan di rumah.

“Tentu dengan aksi kecil dan sederhana ini, bisa menjadi salah satu langkah nyata kami dalam menjaga keberlangsungan lingkungan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Pengelolaan limbah rumah tangga memiliki manfaat besar, seperti mengurangi volume sampah di tempat pembuangan akhir, mengurangi pencemaran lingkungan, serta mengubah limbah menjadi produk yang bermanfaat bagi tanaman.

Green Kalcer merupakan bagian dari ESG Mission, Engaging for The Future, yang mengajak masyarakat aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan Indonesia.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program ESG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya