Ini Bocoran Bus Baru yang Meluncur di GIIAS 2024

Karoseri Adi Putro tampil di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Sebentar lagi, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli 2024.

Isuzu Bakal Tampilkan 7 Unit Kendaraan di GIIAS 2024, Ada Elf Listrik?

Tak hanya diramaikan oleh pabrikan mobil dan motor, GIIAS 2024 juga akan dihadiri oleh industri karoseri pembuat bodi bus.

Diketahui, ada tiga merek karoseri yang akan tampil di pameran otomotif tahunan ini, meliputi Adiputro, Tentrem, dan Laksana.

Video Kecelakaan Beruntun Bus, Warganet Salahkan Sopir yang Melawan Arah

Salah satu karoseri yang akan memperkenalkan bus terbaru adalah Tentrem. Hal ini diungkapkannya melalui unggahan di Instagram resmi, dikutip VIVA Otomotif pada Jumat, 5 Juli 2024.

"Prepare Yourself for the Big Surprise," tulis keterangan unggahan Instagram resmi Karoseri Tentrem @Tentrembusofficial.

Dua Personel Drum Band Tewas Seketika akibat Terserempet Bus di Sukabumi

Dalam unggahan memang tidak menampakkan unit bus dan hanya foto dengan tulisan X-Tra Long beserta goresan garis membentuk huruf C.

Foto tersebut juga menampilkan logo Mitsubishi Fuso dan Tentrem. Diduga, produk bus terbaru dari perusahaan Karoseri asal Malang, Jawa Timur ini akan menggunakan sasis Mitsubishi Fuso Canter FE 84G BC berkapaitas 35 kursi.

Kemudian, Karoseri Adiputro diketahui akan memajang bus berdesain batik, yang menggunakan bodi Jetbus 5. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram seorang bismania @Hisyam_2542.

Bila pada GIIAS 2023 lalu, Adiputro memiliki bus dengan dominasi warna biru, kali ini akan tampil dengan visual berwarna gold dipadukan nuansa etnik khas Nusantara. Terdapat juga tulisan beraksara Jawa yang bila dibaca berupa Jetbus. 

Pada bodi bus nampak dilapisi dengan livery bercorak batik Megamedung, khas Cirebon (Jawa Barat).

Lebih lanjut, untuk Karoseri Laksana belum diketahui secara pasti apakah perusahaan ini akan menghadirkan bus terbaru di ajang GIIAS 2024.

Sebagai informasi tambahan, GIIAS 2024 akan diramaikan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, China dan negara-negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya