Video Truk Tak Kuat Nanjak Hampir Bikin Pengendara Motor Celaka

Truk gagal nanjak
Sumber :
  • Instagram

Sulawesi – Indonesia memiliki kondisi jalan yang cukup beragam. Di perkotaan, terdapat jalan yang rata dan mulus, memudahkan perjalanan sehari-hari. Namun, di daerah perbukitan, jalan sering kali naik dan turun.

Jokowi Ungkap Penyebab Indonesia Tak Swasembada Pangan Lagi

Kondisi jalan yang bervariasi ini menuntut para pengendara untuk selalu waspada dan terampil dalam mengatasi setiap medan yang dihadapi, memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan.

Baru-baru ini terjadi peristiwa sebuah truk gagal menanjak di Jalan poros Malaga Kabere, yang menghubungkan Kabupaten Enrekang dan Pinrang di Sulawesi Selatan.

Momen Jokowi dan Iriana Belanja di Pasar Cekkeng Bulukumba

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram Memomedsos pada Jumat, 5 Juli 2024, truk tersebut sedang berusaha menanjak di jalan tanjakan yang cukup curam.

Viral Video Aksi Pengejaran Sigra yang Sebabkan Kecelakaan, Netizen: Khas Sopir LCGC

Namun saat berada di tengah-tengah perjalanan, truk ini mendadak berhenti dan tak kuat menanjak hingga kendaraan berukuran besar ini berjalan mundur.

Terlihat dalam video, truk bermuatan overload ini pun berjalan mundur dalam kondisi tidak stabil dengan berbelok kanan kiri dan bahkan hampir terguling. Tak lama, truk ini pun berhasil berhanti dengan sempurna. 

Nampak, ada pengendara motor yang sedang berboncengan berada tepat di belakang truk. Namun ia sigap melakukan manuver putar balik untuk menghindari truk yang berjalan mundur tersebut. Alhasil tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kolom komentar unggahan ini pun ramai digandrungi oleh para pengguna media sosial Instagram. Banyak yang merasa salut dengan sopir truk karena mampu mengendalikan truknya saat berjalan mundur dengan baik.

"Driver Truk nya keren, bener2 tanggungjawab sampai berhenti, gak loncat kaya yg udah2.." tulis netizen.

"Sopirnya istimewaaa.." kata warganet.

"Alhamdulillah pemotor selamat dan truk juga bisa ngendaliin gak terguling," tutur satu netizen.

"Inilah salah satu alasan kenapa kendaraan overload dilarang melintas...tapi saat aturan ditegakkan petugas pasti ada stigma negatif di masyarakat kita.....memang kita indo kurang disiplin," tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya