Video Kecelakaan Mobil Mundur Berujung Tabrak Pengguna Sepeda Listrik

Ilustrasi sepeda listrik.
Sumber :
  • Dok: Reevo Bikes

Purwokerto – Saat menggunakan sepeda listrik, ada baiknya untuk tetap waspada saat berada di jalan raya. Meski kendaraan ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya, namun penting untuk tetap mawas diri saat mengendarai sepeda listrik.

Deretan Pilihan Mobil Baru per Juli 2024 di Bawah Rp 200 Juta

Baru-baru ini, terdapat video di media sosial menunjukkan pengguna sepeda listrik tertabrak mobil yang hendak keluar dari parkir di pinggir jalan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram Dashcamindonesia pada Kamis, 4 Juli 2024, video kecelakaan ini bermula dari sebuah mobil ingin keluar parkir. Saat hendak bermanuver mundur, pengemudi ini sudah melaju secara perlahan sampai arah belakangnya kosong tanpa kendaraan.

Bukan Cuma Innova Zenix, Innova Reborn Juga Dapat Diskon Besar
Viral Video Aksi Pengejaran Sigra yang Sebabkan Kecelakaan, Netizen: Khas Sopir LCGC

Namun secara mendadak, seorang pengguna sepeda listrik melaju dengan kecepatan cukup kencang dan tidak memerhatikan bahwa ada mobil yang hendak mundur.

Alhasil, pengguna sepeda listrik tersebut tertabrak bodi belakang mobil.

Terlihat dalam video, pengguna sepeda listrik itu sampai jatuh terpental dari kendaraannya.

Nampak, banyak warga sekitar langsung menghampiri pengguna sepeda listrik tersebut. Bahkan, pengemudi mobil juga ikut keluar dari kendaraannya untuk mengecek kondisi korban tertabrak itu.

Diketahui, lokasi peristiwa ini berada di Kebondalem, Purwokerto, Jawa Tengah.

Lebih lanjut, banyak pengguna media sosial yang memberikan komentar terhadap peristiwa ini. Banyak yang menyalahkan pengguna sepeda listrik tersebut.

"Sebenrnya si mobil da keliatan mundur... Klo saya mending berhenti.. Mau kita ngeyel maju y spt itu akibatnya... Saya lebih menjaga badan saya dan motor saya... Tukang parkir juga g bs sepenuhnya dipercaya.. Pengendara mobil juga g boleh asal mundur sesuai arahan tukang parkir krn ada bbrp kali sy juga nemui yg asal tiup semprotan tp ga waspada sekeliling," tulis netizen.

"Kasih klakson atau berhenti lah kalau memang tau kendaraan mau mundur," kata warganet.

"Lah itu mana tukang parkirnya? Kok bukannya dibelakang mobil ya," tutur netizen.

"Lagian heran dah sama orang" ga mau apa berenti dulu sebentar gitu buat kasih jalan tuh mobil. Padahal mobil juga itu dah hati" loh mundurnya," kata satu warganet.

"Tapi yang naik sepeda listrik juga gak peka jalanan.. kayaknya baru bisa naik sepeda listrik terus main ke jalan raya," ujar netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya