Video Kecelakaan Beruntun Bus, Warganet Salahkan Sopir yang Melawan Arah

Kecelakaan beruntun bus
Sumber :
  • Instagram

Demak – Belakangan ini, muncul sebuah video viral di media sosial menunjukkan kejadian kecelakaan beruntun, yang melibatkan sejumlah bus Pariwisata PO Rimba Raya dan PO bus lainnya.

Ini Bocoran Bus Baru yang Meluncur di GIIAS 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram Memomedsos pada Kamis, 4 Juli 2024, sejumlah bus pariwisata ini sedang membawa rombongan sekolah MAN 1 Jepara yang akan menuju ke Bali untuk study tour.

Peristiwa ini berawal dari sejumlah bus tersebut sedang melaju dengan kecepatan yang cukup kencang dan beriringan. Kesalahannya, bus-bus ini memakan jalur pengguna jalan lain dengan melaju di jalur kanan.

Viral Video Aksi Pengejaran Sigra yang Sebabkan Kecelakaan, Netizen: Khas Sopir LCGC

Saat melaju secara beriringan dan berdekatan, tiba-tiba bus paling depan mengerem secara mendadak.

Alhasil, bus yang berada dibelakangnya pun tak siap dengan kejadian tersebut sehingga menabrak bagian belakang bus dari belakang.

Video Truk Tak Kuat Nanjak Hampir Bikin Pengendara Motor Celaka

Terlihat dalam video, kecelakaan beruntun ini mengakibatkan kerusakan pada bagian facia bus. Adapun peristiwa ini melibatkan dua unit bus dari PO Bus Rimba Raya dan satu unit dari PO bus lain.

Diketahui, peristiwa ini terjadi di daerah Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Lebih lanjut, dalam kolom komentar unggahan, pihak PO Rimba Raya sudah meminta maaf atas kejadian ini dan menjelaskan kronologi peristiwa kecelakaan beruntun tersebut.

"Kami atas nama management PO Rimba Raya mohon maaf atas musibah laka lantas
beruntun yang menimpa armada kami dan perusahaan otobus lain, seperti pada video yang tersebar luas pada akun-akun media sosial yang kita ketahui," tulis pihak PO Rimba Raya.

Menurut PO Rimba Raya, kecelakaan beruntun tersebut diakibatkan oleh adanya seorang mobil hitam berada di jalur lawan dan hendak kembali ke jalur semestinya.

"Beberapa bus di depan armada yang terlibat laka beruntun ini menghindar dari mobil hitam di jalur lawan dan kembali ke jalur yang semestinya," kata PO Bus tersebut.

"Perlu diketahui dengan detail bahwa adanya 1 unit truk di seblah kiri bus kami sehingga tidak memungkinkan untuk sopir kami mengarahkan bus untuk kembali ke jalur yang semestinya (dapat dilihat pada body bus kami bahwa adanya bayangan dari 1 unit truk di sisi kiri bus yang mengakibatkan bus kami tidak bisa kembali ke jalur yang semestinya)," jelas pihak PO.

Kendati demikian, PO Rimba Raya tetap mengungkapkan rasa maaf terhadap peristiwa ini dan menjadikan kejadian ini sebagai bahan evaluasi.

Adapun video ini mendapatkan perhatian dari warganet. Banyak yang menyalahkan aksi sopir bus karena berkendara melawan arah.

"Masuk jalur lawan arah selama itu ? Emang cari celaka si," tulis warganet.

"Ngejar apa sih ini sopir2nya, kn udah dibayar, waktunya juga sudah jelas berangkat kaoan pulang kapan, terus yg dikejar apa sih pak sopir ll?" kata netizen.

"Mau kemana sih... Kok kaya diburu2 banget gtu... Kejar setoran ya ngga, wisata mah santei liat pemandangan jalan... Nyanyi2.. kalo ngebut gtu yg didalem y juga ketakutan bukan y happy... Gregetan deh..." tutur satu warganet.

"Salah banget itu, selain di lajur kanan, bus rombongan seharusnya nggak beriringan tanpa jarak apalagi rombongannya banyak," kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya