Ducati Bantah Kepergian Tim Pramac ke Yamaha karena Marc Marquez

Marc Marquez Ducati Corse
Sumber :
  • Screenshot Instagram

Jakarta, 3 Juli 2024 –  Ducati benar-benar lakukan perombakan besar-besaran untuk MotoGP 2025. Mulai ditinggal pergi pembalapnya dan juga tim satelit, namun pabrikan asal Italia ini membantah itu dikarenakan kedatangan Marc Marquez.

Lewis Hamilton Mau Beli Gresini Racing, Marc Marquez: Saya Gak Punya Uang Beli Tim F1

Seperti diketahui, Ducati kehilangan Jorge Martin dan Marco Bezzecchi yang memilih gabung Aprilia. Kemudian, Pramac Racing yang menjadi tim satelit mereka juga memutuskan gabung ke Yamaha pada musim mendatang.

Besar kemungkinan, Enea Bastianini juga hengkang karena posisinya akan diambil alih oleh Marc Marquez. Soal Pramac, kontraknya dengan Ducati sudah terjalin selama lebih dari 20 tahun.

Ribuan Anak Muda Pilih Oli Lokal yang Mendukung Marc Marquez

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Photo :
  • Twitter: Pramac Racing

Pramac mungkin saja masih bersama Ducati musim depan seandainya Marquez mau menerima pinangan tim satelit tersebut. Akan tetapi, Marquez menolak gabung dengan tim satelit lagi dan hasil gabung tim pabrikan Ducati.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Jerman 2024, Akhir Pekan Ini

Menampik tudingan tersebut, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengatakan, era baru Ducati untuk musim 2025 terjadi bukan karena pihaknya memilih Marquez. Menurutnya, kepindahan para pembalap bukan hal yang bisa dihindari.

"Ini bukan kesalahan Marc Marquez atau masalah apapun. Realitanya adalah kami telah menghasilkan banyak pembalap bagus dan banyak juara dan pada akhirnya kami tidak dapat terus bekerja sama dengan mereka di masa mendatang karena mereka harus mencari tempat lain, di mana mereka dapat mengendarai motor terbaik bagi mereka,” kata Gigi, dikutip dari Crash, Selasa 3 Juli 2024.

Francesco Bagnaia memimpin balapan MotoGP Italia 2024

Photo :
  • Crash.net

Dall'Igna melanjutkan, di musim mendatang Ducati bakal memiliki satu pembalap baru, yakni Fermin Aldeguer yang akan naik ke kelas premier dari Moto2. Yang besar kemungkinan bakal gabung dengan tim VR46 Racing Team.

“Kami memulai lagi dengan era baru karena tahun depan kami akan memiliki Fermin Aldeguer bersama kami. Kami memulai lagi dengan pebalap muda untuk mengembangkan mereka dan menemukan juara masa depan,” kata Dall'Igna. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya