Viral Toyota Alphard Pejabat Gak Peduli Lihat Truk Terbalik di Jalan Rusak

Viral Toyota Alphard pejabat tidak peduli melihat truk terbalik di jalan rusak
Sumber :
  • Screenshot Instagram

Sumatera – Jalan tanjakan Batu Jomba, Sumatera Utara yang rusak kembali viral di media sosial. Melalui video yang beredar di Facebook, terlihat Toyota Alphard milik salah satu pejabat daerah melewati jalan ekstrim tersebut.

Mobil China Pesaing Alphard Bakal Dijual Miliaran Rupiah, Siapa yang Beli?

Beberapa akun kembali posting video tersebut, salah satunya Instagram @brorondm, dari unggahan itu tertulis narasi bahwa pejabat tinggi hanya bisa menutup kaca ketika ada dua truk terbalik di jalan Batu Jomba.

“Anyway siapa yang rekan video ini? Kapan kejadian ini? Ada yang kenal mobil pejabat mana itu? (Ketemu video di grup FB). Dari debat dengan Bupati di tvOne tahun lalu, belum beres juga nih jalan,” tulis statusnya, dikutip, Selasa 2 Juli 2024.

Kenapa Warna Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia Beda-beda? Ini Artinya

Alphard hitam dengan pelat merah BK 6 itu seakan-akan tidak memperdulikan kondisi jalan yang dilewatinya, padahal saat mobil dinas pejabat itu melintas terdapat dua truk yang terbalik di sisi kanan, dan kiri.

Tidak diketahui penumpang di dalam Alphard milik negara itu, namun dikawal oleh polisi yang menggunakan double cabin. Berkaca dari pelat nomornya, diduga mobil dinas Sekretaris Daerah Provinsi Sumut.

Buat Sultan Gak Masalah, Biaya Ganti Busi Mobil Ini Bisa Beli NMAX Turbo

Kode 6 biasanya digunakan sekrearis daerah, sedangkan BK menjadi huruf kode wilayah Sumatera Utara, seperti Medan, Pematang Siantar, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Deli Serdang, Karo, hingga Binjai.

Melihat desain Alphard yang digunakan pejabat negara itu diduga generasi ketiga yang pertama kali dirilis pada 2015, dan diproduksi sampai 2023 awal dengan beberapa kali penyegaran, alias facelift.

Secara fitur lebih lengkap dari versi sebelumnya, dan mesinnya lebih besar , yaitu empat silinder berkode 2AR-FE berkapasitas 2.500 cc dual VVTi yang mampu menyemburkan tenaga 180 dk, dan torsi 235 Nm.

Kemudian pilihan mesin keduanya berkapasitas 3.500 cc masih sama dengan generasi kedua. Adapun fitur keselamatan di dalam mobil yang ditumpangi Elon Musk itu meliputi 7 air bag, kamera 360 derajat, rem ABS, EBD, BA, blind spot monitoring, hill start assist, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya