Tajir Melintir Lewis Hamilton Siap Beli Tim MotoGP yang Dibela Marc Marquez

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

VIVA – Lewis Hamilton menjadi salah satu pembalap Formula One (F1) yang tergolong tajir. Menurut laporan Celebrity Net Worth, kekayaannya pada tahun lalu mencapai 300 juta dollar, atau setara Rp4,9 triliun.

Marc Marquez Akan Ditangani Mekanik Pembalap yang Jadi ‘Musuhnya’

Sementara Forbes mencatat, Lewis Hamilton masuk daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2023, gajinya di Mercedes-AMG Petronas untuk ajang F1 di 2023 mencapai 55 juta dollar, atau Rp900 miliar.

Tidak heran jika pembalap jet darat yang akan berpindah ke Ferrari mulai musim depan itu berencana membeli tim satelit Ducati di MotoGP, yaitu Gresini Racing.

Terpopuler: Dendam Enea Bastianini ke Marquez, Harga Mobil Bekas Honda Freed

Start dari Barisan Depan, Marc Marquez.

Photo :
  • Federal Oil

Gresini Racing yang merupakan salah satu tim satelit dengan sejarah panjang di adu kebut motor para raja tersebut saat ini sedang merangkak naik, setelah dibela Marc Marquez dan Alex Marquez di musim ini.

Pembalap Ducati Ini Gak Malu Senggol Marc Marquez yang Pakai Motor Bekas

Bocoran ketertarikan juara F1 tujuh kali itu membeli tim Nadia Padovani tersebut dilaporkan oleh The Race, setelah MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit TT Assen pada akhir pekan kemarin.

Dijelaskan bahwa Hamilton sudah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi tim dengan corak biru muda tersebut, dan salah satu orang kepercayaannya sudah melakukan pembicaraan dengan Nadia di TT Assen.

Pembalap jet darat itu memang memiliki ketertarikan dengan MotoGP, bahkan dia juga mengkoleksi beberapa moge di garasi rumahnya, dan pernah menunggangi Yamaha YZR-M1 bersama Valentino Rossi di 2019 lalu.

Sejak saham Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP sebagian besar sudah diambil alih Liberty Media yang biasa menggelar Formula One (F1), ada sejumlah regulasi baru yang akan mengubah balap motor tersebut.

Diantaranya pada 2027 akan menggunakan mesin yang lebih kecil, yaitu 800cc dan bukan lagi menggunakan motor konsep, melainkan versi produksi massal layiknya WSBK. Selain itu kepemilikan tim satelit juga diatur.

Namun di luar itu, tidak menutup kemungkinan masa penggemar F1 juga akan bergeser ke MotoGP, terlebih jika momentum itu dimanfaatkan Lewis Hamilton yang turut ambil alih salah satu tim di adu kebut motor tersebut.

Nadia Padovani mengambil alih tim setelah suaminya sebagai pendiri, yaitu Fausto Gresini meninggal dunia pada 2021. Jauh sebelum itu tim independent tersebut menjadi saksi lahirnya bintang, mulai dari Sete Gibernau, Marco Melandri, hingga Marco Simoncelli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya