Viral Honda Brio yang Bawa Banyak Wanita Seksi Terbalik di Jalan

Kecelakaan Honda Brio
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Viral di media sosial Honda Brio yang berisikan sejumlah wanita berpakaian minim terbalik di Jalan Raya Bandongan, Magelang, Jawa Tengah. Video mobil perkotaan itu terjungkal menjadi sorotan di jagat maya.

Viral Motor Yamaha RX-King Laku Rp 200 Juta Kena Cemooh Netizen

Melalui unggahan Instagram @lowslowmotif, terlihat ada 4 orang wanita seksi yang merupakan penumpang dari Brio berwarna abu-abu tersebut. Tiga orang wanita itu terdiam di pinggir jalan, dan satu wanita lagi sedang sibuk memerika bagian dalam mobil.

Fenomena Cek Khodam di Media Sosial, MUI Peringatkan Bahaya Awal Kemusyrikan

“Kejadian bermula ketika mobil tersebut melaju dari Pasar Bandongan menuju ke Barat (Kalegen). Sampai di lokasi kejadian diduga pengemudi mengantuk, sehingga mobil oleng ke kanan, dan menabrak tembok,” tulis statusnya.

Viral Polisi Bertubuh Tambun Joget Gemulai, Gibran Beri Emoticon Muka Batu

Brio menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Mobil perkotaan itu pertama kali lahir di Indonesia pada 2012, saat itu statusnya masih impor utuh alias CBU (Completely Built Up) dari Thailand.

Untuk generasi pertama itu ditawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.200cc, dan 1.300cc. Mengingat penjualannya menjanjikan, pada 2013 Brio dirakit lokal oleh PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat.

Sejak dibuat di dalam negeri, Brio versi 1.300cc yang di impor dari negeri gajah putih tidak lagi dijual, dan hanya mengandalkan mesin 1.200cc berkode L12B SOHC berteknologi i-VTEC dengan tenaga maksimal 90 dk di 6.000 rpm, dan torsi 110 Nm.

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan, dan matik konvensional. Berjalannya waktu pada versi faceliftnya tipe matik menggunakan transmisi dengan penggerak sabuk, alias CVT.

Setelah diproduksi di dalam negeri, Brio masuk program pemerintah yaitu KBH2, atau lebih dikenal LCGC (Low Cost Green Car), untuk varian yang meramaikan ceruk pasar itu diberikan nama Satya di belakangnya.

Brio generasi pertama itulah yang terlibat dalam kecelakaan tunggal tersebut. Mobil perkotaan yang dapat menampung 4 orang dewasa itu memiliki dimensi kompak, dan ground clearance rendah.

Sehingga jika bukan karena menabrak tembok umumnya mobil tersebut sulit terbalik saat hilang kendali, layiknya sedan. Untuk versi lawas, salah satu daya tarik mobil itu adalah bagian belakang dengan kaca lebar mirip Civic Wonder.

Sejak awal kehadirannya, Honda sangat irit menyematkan fitur di dalam mobil perkotaan tersebut, bahkan kalah canggih dari Toyota Agya. Meski begitu Brio tetap paling laris dikelasnya, dan sempat menjadi mobil paling laku di RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya