Dendam Pribadi Enea Bastianini Senggol Marc Marquez Hingga Kena Penalti

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA – Marc Marquez berusaha keras untuk podium di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Minggu 30 Juni 2024, malam hari. Motor bekas yang digunakannya kalah saing dengan motor pabrikan.

Pembalap Ducati Ini Gak Malu Senggol Marc Marquez yang Pakai Motor Bekas

Persaingan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi ke-3 yang dihuni Marc Marquez dalam beberapa putaran. Baby alien berusaha keras menyalip pembalap lain, karena mengawal balapan dari urutan ke-7.

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Marc Marquez Salahkan Senggolan dengan Bastianini Usai Gagal Podium dan Penalti 16 Detik

Saat balapan tersisa 19 lap, Fabio Di Giannantonio yang juga menggunakan Desmosedici GP23 berhasil mendahului pembalap lain, hingga menyalip Marc Marquez setelah take over Maverick Vinales.

Persaingan antar pembalap semakin ketat saat balapan tersisa 8 lap. MM93 terkejut ketika bermanuver ingin mendahului Diggia, tiba-tiba Maverick Vinales menusuk dari dalam, diikuti Enea Bastianini.

Klasemen MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Masih Sulitan Geser Jorge Martin dari Nomor 1

Ada 4 pembalap saat bermanuver di tikungan yang saling ingin mendahului. Ketika balapan tersisa 6 lap lagi, Bastianini terlalu agresif ingi menyalip Marquez yang berada diurutan ke-3, hingga bersenggolan.

Melihat kedatangan pembalap pabrikan Ducati itu saat tikungan membuat baby alien melebar keluar lintasan, dan finis di posisi ke-4. Namun ternyata Marc terkena penalti, akibat tekanan ban yang tidak sesuai.

Sehingga saat MotoGP Belanda kemarin dia berada di urutan ke-10, artinya poin yang didapatkan berkurang. Namun dia menerima keputusan tersebut, meski sempat menyalahkan perbuatan Bastianini yang menyenggolnya.

"Sayang sekali, meskipun hanya terpaut sangat sedikit, kami berada di luar parameter teknis mengenai tekanan ban, dan oleh karena itu kami menerima penalti tersebut," ujar juara dunia 8 kali itu dikutip, Crash.net, Senin 1 Juli 2024.

Adapun performa baby alien di TT Assen layik mendapatkan sorotan, karena Bastianini yang menggunakan Desmosedici GP24 harus susah payah mengejar pembalap Gresini Racing itu yang hanya mengandalkan motor bekas mereka di tahun lalu, yaitu Desmosedici GP23.

Bahkan agar bisa mendahului baby alien, rekan satu tim Pecco Bagnaia itu sampai menyenggolnya, seperti ada dendam pribadi karena posisinya di musim depan digantikan Marc Marquez.

Pabrikan Ducati lebih memilih menyelsaikan kontrak Enea Bastianini di musim depan, dan posisinya digantikan Marc Marquez, alhasil mantan pembalap tim merah itu mulai musim depan bergabung dengan KTM Tech3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya