Terpopuler: Matik Baru Honda Konsumsi BBM 46 Kpl, Cicilan Mobil Setara Gaji UMR

Honda AirBlade 160 pesaing Yamaha Aerox
Sumber :
  • Greatbiker

Jakarta, 29 Juni 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Jumat kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari matik baru Honda konsumsi BBM 46 kpl, sampai dengan cicilan mobil setara gaji UMR.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 29 Juni 2024

1. Lebih Murah dari Aerox, Matik Baru Honda Punya Konsumsi BBM 46 KM per Liter

Honda AirBlade 160 pesaing Yamaha Aerox

Photo :
  • Honda Vietnam
Jangan Panik, Ini Ternyata Penyebab Setir Mobil Tiba-tiba Jadi Berat

Honda AirBlade resmi meluncur sebagai pesaing Yamaha Aerox 155. Motor matik dengan gaya sporty itu memiliki struktur rangka yang mirip dengan PCX 160, namun dibuat lebih ramping, dan moderen.

Namun sayangnya motor matik baru Honda itu hanya dipasarkan di Vietnam. Berdasarkan situs resminya, Honda AirBlade hadir dalam dua varian dengan mesin berbeda, yaitu 125 dan 160. Lihat informasinya di tautan ini.

Honda Freed Baru Rp 250 Jutaan, Harga Bekas Generasi Lamanya Masih Mahal

2. Punya Mobil Ini Harus Siap Mental, Ganti Kampas Rem Saja Rp85 Juta

Lamborghini Aventador ganti kampas rem

Photo :
  • Screenshot Instagram

Setiap mobil membutuhkan perawatan agar kondisinya tetap prima. Ada sejumlah spare part, atau suku cadang yang perlu diganti dalam waktu singkat karena seiring pemakaian, atau disebut fast moving.

Salah satu suku cadang yang diganti rutin karena seiring pemakaian adalah kampas rem. Jika kondisi kampas rem sudah tipis, daya cengkram pengereman tidak maksimal karena tugasnya menjapit piringan. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Mobil yang Cicilannya Setara Gaji UMR, Ada Fortuner dan Pajero Sport

Toyota Fortuner 2011

Photo :
  • Team-BHP

Banyak pekerja dengan penghasilan setara Upah Minimum Regional (UMR) menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi harian. Kebiasaan ini sudah lama mereka jalani karena dirasa lebih praktis dan bebas dari kemacetan. Meskipun begitu, banyak di antara mereka yang juga mendambakan memiliki mobil pribadi.

Namun, dengan gaji UMR di Jakarta yang sekitar Rp5 juta per bulan, muncul keraguan apakah penyedia pembiayaan bersedia memberikan kredit mobil. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya