Tidak Dilirik Marc Marquez Pramac Racing Tinggalkan Ducati Pakai Yamaha

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :
  • Twitter: Pramac Racing

VIVA – Prima Pramac Racing kandidat kuat tim satelit Yamaha di MotoGP 2025, mengingat tim independen yang diperkuat Jorge Martin, dan Franco Morbidelli itu akan mengakhiri kontraknya dengan Ducati di musim ini.

Akhirnya Jorge Martin Buka Suara Kenapa Ducati Pilih Marc Marquez

Sedangkan VR46 Racing yang sempat dirumorkan merapat ke Yamaha hububungannya sudah semakin jauh, karena tim milik Valentino Rossi itu sepertinya masih setia dengan Ducati sampai musim depan.

Marc Marquez, Jorge Martin, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Motogp.com
Ternyata Ini yang Ditunggu Yamaha Sebelum Aerox Turbo Hadir

Kabar terbarunya pengumuman Pramac Racing akan menjadi tim satelit Yamaha di musim depan saat MotoGP Belanda di SIrkuit TT Assen berlangsung dua hari ke depan, pada 30 Juni 2024.

“Yang kurang hanyalan pengumuman resmi yang diharapkan terjadi pada Grand Prix Belanda akhir pekan ini di Assen,” tulis laporan SkySport, dikutip, Jumat 28 Juni 2024.

Jorge Martin Akhirnya Buka Suara soal Ducati Lebih Pilih Marc Marquez

Yamaha sudah menjalin komunikasi dengan Pramac Racing sejak beberapa bulan lalu, dan pernah dilaporkan Speedweek.com, pabrikan asal Jepang itu sudah bernegosiasi dengan tim Paolo Campinito.

Bahkan Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis sebelum pensiun tahun ini telah meyakini bahwa tempatnya bekerja itu akan memiliki tim satelit pada musim depan, meski tidak dijelaskan secara gamblang.

“Akan ada dua Yamaha M1 di tahun depan, dan tim satelit akan mengurusnya. Saya tidak bisa mengungkapkan nama timnya,” ujar Lin Jarvis dikutip dari beberapa media asing.

Kemudian dipertegas pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo yang mengaku jika Yamaha membutuhkan tim satelit agar kompetisi bisa semakin kompetitif, dan salah satu dampak positifnya ada banyak data yang bisa diterima.

“Tim satelit akan sangat penting. Untuk pramusim saja akan memberikan kita lebih banyak lap dan informasi,” ujar Quartararo. 

Sebelum dirilis ke publik, pembalap kelahiran Perancis itu meminta agar tim satelit Yamaha nantinya diperlukan seperti halnya pabrikan, salah satunya mendapatkan motor dengan spesifikasi yang sama.

Artinya kenangan manis Pramac Racing bersama Ducati akan berakhir setelah beberapa musim dilewati, dan menjadi saksi lahirnya pembalap muda berbakat, yaitu Jorge Martin.

Kini Jorge Martin menjelma bak monster yang membuat kompetisi adu balap para raja tersebut semakin sengit, dan mulai musim depan Martinator juga sudah membela Aprilia Racing.

Dengan begitu tidak menutup kemungkinan motor Ducati Desmosedici GP25 yang seharusnya buat Pramac di musim depan, akan digunakan VR46 Racing, atau Gresini Racing sebagai tim satelit yang masih setia.

Selain itu isu lain Pramac sudah jenuh dengan Ducati, lantaran opsinya merangkul Marc Marquez ke tim satelit tersebut gagal, karena ditolak mentah-mentah oleh juara dunia 8 kali itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya