Demi Curi Perhatian Wanita Ini Jualan Makanan Pakai Mobil Sport

Jualan makanan pakai Subaru BRZ
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Berbagai cara dilakukan penjual makanan untuk menarik perhatian publik. Salah satunya berjualan ala food truk di pinggir jalan, namun menggunakan mobil mewah yang memanfaatkan bagasi belakang.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 28 Juni 2024

Jika sebelumnya ada anak-anak penjual susu, dan makanan menggunakan Lexus LM, kini seorang wanita muda yang berjualan makanan khas Tiongkok menggunakan mobil sport, yaitu Subaru BRZ baru.

Melalui postingan Instagram @congfanlegend, makanan yang dijual di dalam bagasi belakang Subaru BRZ itu meiputi congfan, lumpia, lobak goreng, siomay ayam, dan uyen.

Punya Mobil Ini Harus Siap Mental, Ganti Kampas Rem Saja Rp85 Juta

Jualan makanan pakai Subaru BRZ

Photo :
  • Screenshot Instagram

Padahal bagasi belakang mobil sport tersebut tidak terlalu luas, namun cukup untuk meletakkan barang dagangan mereka. Secara dimensi, panjang BRZ hanya 4.265 mili meter, lebar 1.775 mm, tinggi 1.310 mm.

Layanan Transportasi TRAC Hadir di Akomodasi Bintang 5

Sementara jarak poros roda depan ke belakang 2.575 mm. Mobil sport dua pintu itu punya konfigurasi 4 penumpang, dan masuk ke Indonesia berstatus impor dari Jepang yang dibanderol Rp800 jutaan dalam kondisi baru.

Tidak ada keterangan lokasi penjual makanan tersebut. Namun salah satu yang menarik perhatian, pelat nomor Subaru BRZ itu, yakni B 1300 JAA tidak terdeteksi di Samsat DKI Jakarta, ataupun Jawa Barat.

Subaru BR-Z atau Toyota GR 86 menggunakan powertrain serupa, mengandalkan mesin boxer empat silinder yang ditempatkan serendah mungkin, agar mendapatkan pusat gravitasi lebih rendah untuk aerodinamika.

Mesin berkode FA24 itu memiliki kapasitas 2.387cc dengan masing-masing piston berukuran 94 mili meter. Tenaga maksimalnya mencapai 235 dk di 7.000 rpm, meningkat 17,5 persen dari generasi sebelumnya.

Kemudian torsi puncaknya juga naik 22 persen menjadi 250 Nm di 3.700 rpm. Tenaga besar yang dihasilkan dari mesin dengan gerak berlawanan itu disalurkan ke roda belakang, dengan transmisi manual, dan matik.

Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 km per jam butuh waktu 6,8 detik, tidak tergolong cepat untuk sport car, dan kecepatan maksimalnya hanya 216 km per jam.

Sistem pembakarannya juga disematkan teknologi canggih sehingga mendapatkan tenaga yang lebih kuat, berkat pengurangan energy loss yang terkait dengan pembuangan, pendinginan, serta pergerakan komponen mekanis.

Karakteristik peredam kejut, dan per keong dioptimalkan untuk memberikan pergerakan yang dapat diprediksi pengemudi. Ditambah torsen limited-slip differential memberikan traksi yang meyakinkan saat menikung.

Untuk sistem keamanan BRZ dilengkapi teknologi ADAS namun dengan sebutan Subaru EyeSight generasi keempat yang dapat membaca marka jalan, dan objek melalui kamera, serta sensor di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya