Dian Permana Diduga Pakai Uang Konser NDX dan Guyon Waton Beli Velg Mobil

Dian Permana Ketua Panitia Tangerang Festival ditangkap polisi
Sumber :
  • Twitter/X@searnayell

VIVA – Tangerang Lentera Festival 2024, atau TNG Lenfest yang akan menampilkan NDX dan Guyon Waton gagal digelar, lantaran Dian Permana sebagai Ketua Panitia diduga membawa kabur uang festival musik tersebut.

Viral Video Pengendara Buka Tutup Radiator Saat Mesin Panas, Ini Aturannya

Setelah menjadi buron, akhirnya tanpa butuh waktu lama Dian Permana ditangkap polisi. Foto-foto penangkapannya itu tersebar di jagat maya, salah satunya melalui media sosial X yang diunggah akun @searnayell.

Kabar penangkapan tersebut dibenarkan Kapolresta Tangerang, Komisaris Besar Polisi Baktiar Joko Mujiono. Dia mengatakan, pelaku telah diamankan, Rabu 26 Juni 2024 di Leuwidamar Baduy, Kabupaten Lebak, Banten.

Ternyata Beli Mobil Bekas Bisa Dicicil 8 Tahun, Cocok Buat Orang Pas-pasan

Sebelum ditangkap, beredar rekaman suara, dan narasi dalam bentuk status di akun Instagram @marcellona.jpg. Dalam percakapan telepon itu, seorang wanita menanyakan seorang pria yang diduga Dina terkait uang miliaran rupiah yang dibawa kabur sudah digunakan untuk apa saja.

“HP baru terus ini mah dari pembahasan yang sebelum Lentera Fest ya, mobil itu, mobil mah sudah ada ganti velg (mobil) baru,” ucap sosok pria yang diduga Dian.

Fakta-fakta Konser Bruno Mars 2024 di Jakarta, Jadwal hingga Cara Beli Tiketnya!

Modifikasi mobil tentu tujuannya agar memiliki tampilan berbeda, dan sesuai dengan jati diri sang pemilik. Dari semua bagian, sektor kaki-kaki kerap menjadi perhatian pertama yang diubah, terutama velg.

Ibarat manusia memerlukan sepatu bagus sebagai penunjang tampilannya, hal serupa terjadi di mobil. Oleh sebab itu velg pabrikan diganti dengan aftermarket yang berukuran lebih besar dengan desain berbeda.

Saat ini ada banyak brand velg aftermarket di pasaran, mulai dari buatan luar negeri berstatus impor, atau buatan lokal yang secara harga jauh lebih terjangkau.

Untuk velg impor secara harga tentu cukup mahal, misalnya Enkei mulai Rp15 jutaan, tergantung warna, dan ukuran, kemudian Vossen, dan Rays banderolnya mulai Rp50 jutaan sampai Rp100 jutaan.

Terkecuali velg buatan lokal, atau replika yang secara harga lebih terjangkau, rata-rata hanya Rp2-3 jutaan untuk 4 velg alias sepasang, belum termasuk ban yang perlu disesuaikan dengan ukurannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya