Horor Banget Pajero Sport Terbelah Setelah Tabrakan, Begini Pengakuan Sopir

Pajero Sport tabrakan hingga terbelah
Sumber :
  • Screenshot Instagram

Semarang – Sebuah kecelakaan yang melibatkan Mitsubishi Pajero Sport terbilang horor, atau menyeramkan, lantaran banyak korban meninggal di dalam mobil tersebut. Bahkan kondisi mobil hancur remuk, hingga terbelah pada bagian atas.

Niat Hadiri Haul Habib Abu Bakar Gresik, Habib Jafar Shodiq Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tol

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas Tol Batang-Semarang tepatnya di KM 405 A, sebelum pintu keluar Tol Kaliwungu, Kabuaten Kendal, Sabtu 22 Juni 2024, kemarin, pagi hari sekitar pukul 07:30 WIB, waktu setempat.

Viral Bayar Tol Hingga Rp789 Ribu, Padahal Cuma Melakukan Ini

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang, Nasrullah mengatakan, pengemudi Pajero Sport itu dari arah Barat menuju Timur di lajur satu, hingga akhirnya menabrak truk tronton yang berada di sisi kiri jalan.

Terpopuler: Pajero Sport Terbelah Setelah Tabrakan, Rental Mobil Blacklist Pati

Atas kecelakaan tersebut, 4 penumpang yang berada di dalam mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu dinyatakan meninggal dunia, dan 2 orang lainnya termasuk sopir mengalami luka-luka.

Menurut Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Agus Pardiyono Marinus, semua korban yang berada di dalam mobil tersebut masih satu keluarga. Terkait penyebab kecelakaannya masih dalam tahap penyelidikan.

Sementara berdasarkan keterangan Fauzy yang merupakan sopir maut Pajero Sport berpelat nomor AG 1691 AV itu, bahwa mobil melaju tidak dalam kondisi kencang, namun terkait kecepatannya dia tidak bisa menjelaskan.

“Saya tidak tahu kecepatan saya berapa. Jadi sebelum kecelakaan, saya sempat mau menyalip ke kanan tapi tidak bisa lagi. Saya tidak lihat kalauada truk parkir, dan saya sudah tidak bisa rem mobil,” katanya kepada wartawan.

Pajero Sport dengan sasis tangga yang terbelah itu tersebut adalah generasi terbaru yang pertama kali dirilis pada 2016. SUV andalan tiga berlian itu memiliki panjang 4.825 mili meter, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.835 mm. 

Mobil SUV peminum solar tersebut juga punya tenaga besar. Ditawarkan dalam beberapa varian, untuk tipe Dakar dibekali mesin diesel 2.442cc turbocharged, bertenaga 178 dk di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm di 2.500 rpm.

Berbeda dengan Pajero Sport tipe Exceed, dan GLX yang mengandalkan mesin diesel dilengkapi 2.477 cc turbocharged dengan tenaga maksimal hanya 134 hp di 4.000 rpm, dan torsi puncak 324 Nm di 2.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya