Gagal Nanjak, Nissan March Jalan Mundur hingga Terperosok ke Semak-Semak

Nissan March gagal nanjak
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Saat melewati jalan menanjak memang membutuhkan kemampuan berkendara dan mesin kendaraan yang memumpuni.

Ini Tipe Mobil yang Jadi Incaran Konsumen SEVA

Pada medan ini, pengemudi diharuskan memiliki keterampilan khusus untuk mengatur kecepatan dan transmisi secara tepat sehingga kendaraan bisa melaju dengan stabil dan aman.

Selain itu, mesin kendaraan harus dalam kondisi prima dengan tenaga yang cukup untuk mengatasi kemiringan dan beban yang dibawa.

Kredit Mobil Hybrid Mulai Jadi Primadona Konsumen

Baru-baru ini, beredar video di media sosial menunjukkan mobil Nissan March mengalami kecelakaan akibat gagal menanjak. Namun belum diketahui secara pasti dimana lokasi peristiwa ini terjadi.

Terpopuler: Nissan March Gagal Nanjak, Mobil Sport Pakai Bahan Bakar Sampah

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Indocarstuff pada Sabtu, 22 Juni 2024, peristiwa ini berawal dari mobil hatchback tersebut sedang berusaha melewati tanjakan yang cukup curam.

Namun saat berada di tengah jalan, Nissan March ini tak kuat untuk melanjutkan perjalanan. Bahkan sang pengemudi terlihat berusaha untuk menstabilkan kendaraannya tersebut saat melewati tanjakan.

Terlihat, seorang warga sekitar yang mengetahui Nissan March tersebut tidak kuat menanjak langsung mengganjal ban belakang dengan sebuah batu.

Namun, ada kemungkinan pengemudi mobil berwarna biru electric ini salah oper gigi hingga akhirnya jalan mundur dan terperosok ke semak-semak.

Adapun saat berjalan mundur ke belakang, Nissan March ini menabrak sebuah mobil Toyota Avanza yang berada dibelakangnya.

Nampak, mobil berwarna putih di belakang Nissan March tersebut juga berjalan mundur.

Melihat peristiwa ini, banyak warga sekitar lainnya langsung mengevakuasi dua kendaraan tersebut.

Video yang beredar di media sosial ini langsung mendapatkan perhatian dari warganet. Banyak yang malah gagal fokus karena mobil Toyota Avanza melaju dekat dengan mobil Nissan March tersebut.

"Si Avanza udah jelas March susah nanjak malah mepet-mepetin," tulis warganet.

"Orang mah kalau lihat mobil di depan pas tanjakkan udah agak gak beres langsung kasih jarak, ini malah nempel terus," tutur netizen.

"Driver Avanza adalah contoh SDM rendahm semoga ga diminta gati driver marchnya," kata satu warganet.

"Anjay yang dibelakang mepetin terus akhirnya dicium dari belakang kan," tulis netizen lainnya.

"Padahal gak terjal ya, kok sulit banget nanjak atau emang mesin udah gak kuat karena tanjakannya panjang?," ujar warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya