Aksi Penumpang Mobil Saat Antre di SPBU Ini Dihujat Warganet

Aksi penumpang mobil merokok di SPBU
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menerapkan berbagai larangan untuk menjamin keselamatan semua orang yang berada di sekitar.

Sambut Hari Media Sosial, Hati-hati Konten Manipulasi

Salah satu larangan utama yang diterapkan adalah merokok. Adapun percikan api dari rokok ini bisa memicu kebakaran dan SPBU ini menjadi tempat yang memiliki risiko kebakaran tinggi.

Meski sudah terdapat larangan dilarang merokok, masih ada saja oknum tidak bertanggung jawab yang nekat melakukan aksi tidak terpuji ini.

Awal Mula Siswi SMP 13 Tahun Jadi Korban Love Scamming, Pelakunya Napi Lapas Cipinang

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram Lowslowmotif pada Rabu, 19 Juni 2024, terdapat video di media sosial yang menampilkan aksi penumpang mobil dengan santai merokok saat sedang ingin mengisi bahan bakar kendaraan di SPBU.

Viral Foto-Video Mesum Oknum Brimob dan Selebgram di Ambon, Polda Maluku Bilang Begini

Terlihat, penumpang mobil tersebut asyik merokok seraya memainkan ponselnya tanpa mempedulikan tempat ia berada. Bahkan nampak ia juga membuang abu rokoknya secara sembarangan.

Aksi penumpang mobil ini pun dihujat para pengguna sosial. Banyak warganet yang mengatakan bahwa perilaku ini merupakan tanda-tanda Sumber Daya Manusia (SDM) rendah.

"Kalau mau mati sendiri aja, jangan bikin orang lain ikutan mati juga," tulis warganet.

"SDM Rendah ini," kata netizen.

"Kayaknya ini sih udah bukan soal SDM rendah lagi, tapi peraturan aja yang gak tegak.. dan sekarang masyarakat tidka bersatu ketika ada pelanggaran untuk mencegahnya bersama," kata satu warganet.

"Kenapa gak ada yang berani negor yah? dicova tegus baik-baik dulu, mungkin dia gak ngeh. Namanya pakai kacamata item, kali aja gak bisa lihat," tulis netizen lainnya.

"Kapan hari yang di motor....skr yang di mobil....emang pada kenapa siihh...orang"...gak bisa kah nahan kepengen ngerokok nya....apa emang mau tes nyali....soal nya..dari gw lahir ampe skr...di pom di larang ngerokok...." tutur satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya