Disebut Kampung Maling, Jangan Kaget Lihat Mobil Paling Mahal Bupati Pati

Wilayahnya Disebut Kampung Maling Kendaraan, Pj Bupati Pati Respons Begini
Sumber :
  • Pemkab Pati

Jawa Tengah – Kabupaten Pati, Jawa Tengah belakangan sedang menjadi sorotan usai tewasnya bos rental mobil asal Jakarta di Kecamatan Sukolilo. Ditambah penggeledahan polisi yang menemukan puluhan kendaraan bodong.

Eman Suherman Figur Paling Diharapkan Jadi Bupati Majalengka Periode Selanjutnya

Bahkan netizen mengganti nama desa tersebut sebagai kampung maling. Menanggapi hal itu, Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro tidak terima dengan anggapan tersebut, karena daerah pimpinannya tidak seperti itu.

“Pati cinta damai, jadi dalam arti bahwa inilah yang sebenarnya masyarakat di Kabupaten Pati yang ad aitu adalah seperti ini, situasi, dan kondisi sebenarnya di Pati itu sangat kondusif,” ujarnya, dikutip tvOnews.

Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Dekat Stasiun Gambir, PT KAI Ungkap Kronologinya

Pejabat sementara di kabupaten tersebut juga memiliki daya tarik terhadap otomotif. Hal itu terlihat dari koleksi kendaraan miliknya, seperti dilansir dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Henggar Budi Anggoro yang berasal dari Dinas Perhubungan itu pernah melaporkan kekayaannya pada periode Januari 2024, sebanyak Rp12,608 miliar. Dari angka itu, nilai koleksi kendaraannya Rp1,410 miliar.

Rubicon Mario Dandy Sudah Diserahkan ke Pemenang Lelang, Ini Dia Sosoknya

Tercatat ada 17 unit kendaraan yang di dalamnya meliputi sepeda, motor, mobil pribadi, mobil pikap, dan truk. Untuk mobil pribadinya sendiri ada Honda Jazz, Brio, Suzuki Ertiga, dan termalah Toyota Kijang Innova.

Kijang Innova Reborn menjadi mobil paling mahal Pj Bupati Pati tersebut, dibuat pada 2016 dengan kisaran harga Rp246 juta. Cukup mengejutkan, karena mobil tersebut bukan tergolong mewah, terutama untuk sekelas pejabat.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek, mulai menyematkan nama Innova pada 2005 silam. Sejak saat itu desain mobil keluarga buatan lokal tersebut mulai terlihat moderen dan lebih besar.

Toyota Innova Venturer

Photo :
  • Dok.Istimewa

Kemudian pada 2015, All New Kijang Innova hadir dengan perubahan signifikan yang meliputi mesin, eksterior, interior, kaki-kaki hingga penanaman fitur-fitur canggih. Sampai saat ini Innova belum lagi mendapatkan pembaharuan. 

Dalam versi standar Kijang Innova Reborn yang dimiliki Budi Anggoro ditawarkan 10 varian dengan dua pilihan mesin, yakni diesel berkapasitas 2.400cc dan bensin 2.000cc, dan 4 varian Innova Venturer.

Dapur pacu mobil keluarga itu dibekali dua pilihan mesin, yakni diesel berkapasitas 2.400cc yang serupa dengan Fortuner, dan bensin 2.000cc. Memiliki transmisi matik, dan manual dengan penggerak roda belakang.

Mesin solar lebih unggul dengan tenaga yang disemburkan mencapai 149 PS di 3.400 rpm, dan torsi puncaknya 400 Nm di 1.200-2.600 rpm.  Sementara mesin bensin hanya 139 PS di 5.600 rpm, dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya