Terpopuler: Motor Honda yang Kena Aturan SIM C1, Pajero Sport Viral Kabur Ditilang

Booth Honda di MotoGP Indonesia
Sumber :
  • Dok. AHM

Jakarta, 3 Juni 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari motor Honda yang kena aturan SIM C1, sampai dengan Pajero Sport viral kabur ditilang.

Pilihan Motor Sport 150cc Terbaru, Ini Harga Termurah

1. Motor Honda Ada yang Kena Aturan SIM C1, Ini Daftarnya

Honda CB500X warna baru.

Photo :
  • Dok: AHM
Terpopuler: Promo Tiket Pesawat Murah ke Vietnam, Resep Bakso Aci Kenyal Gurih dan Lezat

Sejak 27 Mei 2024 lalu, Surat Izin Mengemudi atau SIM C1 telah resmi diberlakukan di seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan peraturan baru dari Korps Lalu Lintas Polri, yang tertuang dalam Peraturan Kepolisian Nomor 5 Tahun 2021.

Honda memiliki divisi khusus yang memasarkan motor berkapasitas mesin di atas 250 cc, yang mengharuskan penggunanya untuk memiliki SIM C1. Lihat informasinya di tautan ini.

Tips Aman Meninggalkan Motor Saat Liburan Panjang

2. Motor Matik Yamaha Ini Dikasih Gratis Selama 2 Hari, Harganya Rp20 Jutaan

Yamaha Enduro Challenge Bandung

Photo :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar Shell Blu Cru Yamaha Enduro Challenge. Acara yang digelar selama tiga tahun ini berisikan kompetisi balap, modifikasi, servis, penjualan motor, apparel, dan hiburan.

Untuk tahun ini, pameran tersebut berlangsung pada 1-2 Juni 2024 di area Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dibuka untuk masyarakat umum, dan tidak dipungut biaya buat mereka yang ingin datang ke lokasi, begitupun komunitas motor. Simak detailnya di tautan ini.

3. Pajero Viral yang Kabur di Tol hingga Diuber Polisi Kena Tilang, Perekam Video Dijerat UU ITE

Pajero Sport pelat palsu

Photo :
  • Screenshot Instagram

Polisi akhirnya jemput paksa pengemudi dan pemilik mobil Mitsubishi Pajero Sport yang viral di sosial media. Polisi akhirnya memberikan sanksi tilang kepada kedua pelaku karena pelanggaran pemalsuan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor).

Sebelumnya viral video aksi kejar-kejaran polisi dengan Pajero tersebut, dengan narasi kesalahan penindakan polisi di jalan tol. Padahal, polisi saat itu mengejar kendaraan tersebut karena menggunakan pelat nomor palsu. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya