Pria yang Disebut Warganet Pegi Perong Asli Sering Pakai Motor Ini

Pria diduga warganet Pegi Perong asli
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Meskipun kepolisian telah menangkap Pegi Perong sebagai salah satu tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon, namun publik menilai pria dengan nama Pegi Setiawan itu bukan yang asli.

Pasutri Selebgram Makassar Ditangkap gegara Bawa Kabur Uang Arisan, Dipakai Foya-foya

Baru-baru ini warganet menyerbu akun Instagram @apunkerpe yang diduga sebagai Pegi Perong asli, melihat dari sejumlah postingannya pria dengan kuping piercing tersebut kerap menggunakan motor.

Motor yang selalu menghiasai laman media sosialnya adalah Kawasaki Ninja 150 RR. Motor fairing bermesin dua langkah tersebut memiliki warna hitam dengan grafis merah, dan sudah dimodifikasi.

Keluarga Terpidana Kasus Vina Laporkan Ketua RT ke Polisi, Ini Sebabnya

Ninja 150 RR yang dimiliki pria tersebut adalah generasi terakhir, pada sektor kaki-kaki sudah dimodifikasi menggunakan velg jari-jari aluminium dengan ukuran lebih kecil dari velg alloy bawaan pabrikan.

Ubahannya tersebut kerap dilakukan para penggemar motor balap liar, atau drag race yang cendrung pakai ukuran roda lebih kecil. Saat ini PT Kawasaki Motor Indonesia sudah tidak lagi menjual motor tersebut.

Namanya Dicatut Buat Penipuan, Inul Daratista Ancem Pelaku: Siap-siap Ditangkep Polisi!

Ninja 150 RR edisi terakhir dipasarkan sampai Juli 2015. Motor peminum oli samping itu tidak lagi sesuai aturan emisi. Sehingga untuk menggantikan posisinya, Kawasaki menjual Ninja 250 bermesin empat langkah.

Generasi terakhirnya itu pertama kali dirilis pada 2012, memiliki desain yang lebih futuristis dengan memainkan banyak lekukan tajam, mulai dari fairing, sampai bodi belakang, dengan perpaduan warna kontras.

Jantung pacunya mengandalkan mesin dua langkah satu silinder, berkapasitas 148cc berkode 1855 dengan mempertahankan teknologi Super Kips, dengan tambahan HSAS dan catalytic converter untuk mengurangi emisi.

Perubahan mesin tersebut membuat Ninja 150 RR facelift itu kerap mengalami masalah di bagian Super Kips, dimana gear yang berfungsi untuk buka tutup mengalirkan udara ke ruang bakar itu macet, alias tidak bergerak.

Jika sudah begitu, suara knalpot seperti bocor, dan performa terasa berbeda. Secara keseluruhan, fitur-fitur motor dua tak itu tetap sama dengan edisi 2006 yang statusnya masih impor utuh dari Thailand.

Untuk model tersebut harga bekasnya menurut platform jual beli online hanya Rp15-20 juta, atau lebih rendah dibandingkan Ninja 150 RR generasi pertama dengan kode ZX150 buatan 2002-2003 yang bodinya masih bulat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya