Marc Marquez Dilirik Pabrikan Ducati, KTM Siap Gaji Jorge Martin Lebih Tinggi

Marc Marquez
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Ambisi Jorge Martin menjadi pembalap pabrikan Ducati Lenovo sepertinya mulai luntur, lantaran isu yang beredar jenama asal Italia itu lebih tertarik meminang Marc Marquez untuk satu tim bersama Francesco Bagnaia.

Menjelang MotoGP San Marino Francesco Bagnaia Minta Maaf ke Alex Marquez

Bahkan Jorge Lorenzo sempat menyebut bahwa hal wajar jika Ducati lebih memilih Marc Marquez, karena pembalap Gresini Racing itu punya nilai tinggi, dan dikenal publik sehingga bagus untuk strategi pemasaran.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Photo :
  • Twitter: Pramac Racing
Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino 2024, Akhir Pekan Ini

“Maklum dia (Marc Marquez) 8 kali juara dunia. Untuk level pemasaran, dia adalah sang monster, dan saya bakal memahami posisi itu,” ujarnya dikutip Marca, dikutip, Rabu 15 Mei 2024.

Sebelumnya General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna mengaku bingung jika harus memilih Marquez, Jorge Martin, dan Enea Bastianini yang tampil sangat kompetitif di MotoGP Prancis kemarin.

Bos Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Alex Marquez vs Bagnaia di MotoGP Aragon

Masih menurut sumber yang sama, saat disinggung kesempatannya semakin kecil masuk ke dalam tim pabrikan Ducati, Jorge Martin menyebut sudah menjadi hal yang bisa jika diberikan harapan oleh brand tersebut.

“Saya sudah begini selama tiga musim belakangan, Tak peduli saya ke sana (Ducati Lenovo), atau orang lain  ke sana. Ini adalah hal yang tidak terlalu berpengaruh bagi saya,” kata Martinator.

Jorge Martin tampil agresif di musim ini, pencapaian positifnya di Sirkuit Le Mans, Prancis membuat pembalap kelahiran Spanyol itu semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 129 poin.

Sedangkan Pecco Bagnaia di urutan kedua klasemen hanya mengantongi 91 poin, diikuti Marc Marquez 89 poin diurutan ketiga.

Tidak adanya kepastian Ducati merangkul juara dua MotoGP 2023 tersebut, membuat KTM Red Bull berniat membawa pulang Jorge Martin untuk tahun depan. Diketahui, mengawali karirnya di Moto2 Martin adalah pembalap KTM Ajo.

Bocoran ketertarikannya pabrikan Austria itu merekrut Martin diungkapkan Marca, mengingat tim pabrikan dengan ciri khas warna oranye itu dipimpin Francesco Guidotti sebagai mantan bosnya di Pramac Racing.

Bahkan KTM siap membayar Martin lebih mahal dari tawaran Aprilia yang juga ingin membujuknya bergabung di musim depan.

“KTM bahkan menawarinya sponsor minuman energi (Red Bull). Mereka serius, dan KTM akan memberinya gaji yang lebih tinggi dari pada Aprilia,” tulis keterangan media asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya