Indonesia Gelar Pameran Bus Terbesar di Asia Tenggara

Busworld Southeast Asia 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Belakangan ini, Indonesia dimeriahkan oleh ragam pameran otomotif. Terbaru, ada pameran bus bergengsi se-Asia Tenggara bernama Busworld Southeast Asia 2024 yang resmi dibuka hari ini, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Menhub Budi Karya Curhat soal Kendaraan Umum Listrik

Gelaran yang berlangsung dua tahun sekali ini akan berlangsung hingga 17 Mei 2024. Adapun, pameran Busworld ini diinisiasi oleh PT Global Expo Management (GEM).

Baki Lee selaku Direktur PT GEM Indonesia menyampaikan bahwa tahun ini Busworld South East Asia 2024 akan menghadirkan berbagai model bus terbaru, termasuk bus-bus listrik.

Sidang Tahunan MPR Terakhir Jabat Presiden, Jokowi Pakai Baju Adat Apa?

Busworld Southeast Asia

Photo :
  • Arianti Widya

"Pameran Busworld tahun ini, kita memamerkan bus konvensional dan bus listrik. Tahun ini kita hadirkan bus listrik lebih banyak dibandingkan yang sebelumnya," ujar Baki Lee kepada VIVA Otomotif di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Tantangan Geopolitik Indonesia bagi Presiden Terpilih Prabowo Subianto

"Untuk tahun ini, saya lihat jumlah bus listrik ada 8 unit ya totalnya," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa pameran bus tahun ini menargetkan 10.000 pengunjung dan hanya untuk business to business (B2B). Jadi, gelaran ini tidak terbuka untuk umum.

"Pameran bus ini, kita lebih fokus untuk B2B ya. Jadi memang ini tidak terbuka untuk umum. Target kita untuk pengunjung profesional, awak media, atau yang memiliki kepentingan karena ini sifatnya B2B jadi tidak untuk publik," jelas Baki Lee.

Sebagai informasi, pameran Busworld Southeast Asia 2024 diikuti oleh beberapa karoseri nasional ternama, seperti New Armada, Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta perusahaan bus ternama dari luar negeri seperti Golden Dragon dan Yutong.

Serta diikuti juga dengan ratusan komponen pendukung bus, baik dari dalam maupun luar negeri yang akan meramaikan pameran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya