Terpopuler: Ahli Ungkap Jeroan Bus Maut Subang, Koleksi Kepala Bea Cukai yang Dicopot

Bus Putera Fajar yang kecelakaan di Ciater Subang, Jawa Barat
Sumber :
  • Kemenhub

Jakarta, 15 Mei 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari ahli ungkap jeroan bus maut Subang, sampai dengan koleksi Kepala Bea Cukai yang dicopot.

Pilihan Motor Sport 150cc Terbaru, Ini Harga Termurah

1. Ahli Beberkan Jeroan Bus Maut Subang: Keledai Dipaksa Jadi Kuda

Bus pariwisata alami kecelakaan maut di Ciater Subang

Photo :
  • Antara Foto
Kecelakaan Balap Jalan Raya Tewaskan Pembalap Italia Secara Tragis

Dimensi bus saat ini yang terbilang tinggi, disebut-sebut menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Namun, hal tersebut ditepis oleh Bus and Coach Consultant Laksana Lang Widya Praba Wasista. Ia mengatakan bahwa kecelakaan bus bisa terjadi bukan karena faktor dari ketinggian kendaraan, namun bisa karena faktor ukuran sasis dan bodi bus tidak sesuai.

Lang pun memberikan contoh kecelakaan yang baru-baru ini terjadi, yaitu tragedi bus pengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang, Jawa Barat. Baca selengkapnya di tautan ini.

8 Hal Ini yang Buat Tiket Pesawat jadi Mahal

2. Jabatannya Dicopot, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Kepala Bea Cukai Ini

Pengacara Eternity Global Lawfirm, Andreas menyambangi kantor Kemenkeu terkai pejabat bea cukai.

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Kepala Bea Cukai Purwakarta Rahmady Effendi Hutahaean sedang menjadi sorotan Kementerian Keuangan hingga dibebas tugaskan, lantaran tidak melaporkan kekayaannya dengan benar kepada negara.

Sebelumnya pejabat Bea Cukai tersebut juga dilaporkan ke KPK oleh rekan bisnisnya yang diwakilkan pengacaranya, yaitu Andreas. Ujung dari laporan tersebut akhirnya Effendi dicopot dari jabatannya saat ini. Lihat informasinya di tautan ini.

3. Daftar Harga Motor Bebek Honda Terbaru per Mei 2024, Termurah Rp16 Jutaan

Sepeda motor Honda Revo X

Photo :
  • dok. AHM

Motor matik saat ini menjadi pilihan banyak masyarakat sebagai alat transportasi, karena cukup nyaman dan mudah dalam perawatannya. Walau begitu, masih banyak juga yang menggunakan moped atau motor bebek karena fungsinya.

Motor bebek atau yang masih menggunakan gigi ini, biasanya digunakan sebagai motor operasional perusahaan. Ada juga yang membeli karena suka dengan motor manual, dan juga dikenal cukup irit konsumsim BBM. Simak detailnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya