Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini
Sumber :
  • HRC MotoGP

Jakarta, 13 Mei 2024 –  Luca Marini dan para pembalap Honda lainnya benar-benar belum bisa bangkit dari keterpurukan. Bahkan, Luca Marini masih belum meraih poin dan setiap balapan selalu berada di posisi belakan, seperti sweeper saat turing. 

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino 2024, Akhir Pekan Ini

Alih-alih tinggalkan VR46 Racing Team menjadi lebih baik, Marini rupanya malah tak bisa tampil baik dengan motor Honda. Padahal, saat membela tim Valentino Rossi, dirinya sukses meraih 201 poin dengan finis di posisi 8.

Pembalap Honda, Luca Marini

Photo :
  • HRC MotoGP
Bos Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Alex Marquez vs Bagnaia di MotoGP Aragon

"Apa yang Honda tawarkan kepada kami di awal musim tidak berjalan, kami sudah tertinggal jauh ketimbang musim lalu. Tak ada yang mengira itu," kata Marini dikutip VIVA Otomotif.

"Kami memulainya terlalu jauh di belakang dan sekarang kami mengambil langkah kecil. Tidak mudah untuk memperbaikinya," jelasnya.

Marc Marquez Sebut Honda Perlu Lakukan Ini agar Adik Valentino Rossi Podium

Marini belum bisa mengemas poin sama sekali dari lima balapan yang sudah berlangsung. Pada balapan terakhir di MotoGP Prancis, Minggu 12 Mei 2024, dia harus puas finis di urutan ke-16 atau paling belakang.

Pembalap Honda, Luca Marini

Photo :
  • HRC MotoGP

“Ini adalah perlombaan panjang lainnya bagi kami di mana kami bekerja pada area yang sama yang juga menyusahkan kami. Terlihat Joan yang tampil apik hingga terjatuh mampu membuat langkah besar sepanjang akhir pekan," ucap Marini di situs resmi HRC MotoGP.

"Saya sedikit melewatkan langkah ini jadi kita perlu memahaminya. Saya menantikan Mugello untuk ujiannya. Saya yakin kami bisa menemukan sesuatu di sana dan membawanya ke Barcelona," pungkasnya.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bagnaia Murka Kalah dari Jorge Martin di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Francesco Bagnaia gagal memenangi sprint race MotoGP San Marino pada Sabtu 7 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024