Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP

Jakarta, 24 April 2024 – Rookie MotoGP, Pedro Acosta kini menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez sendiri menyadari jika Acosta memang cukup mengancam dan tak mungkin berpeluang merebut juara dunia.

Pembalap Didikan Marc Marquez Siap Pecahkan Rekor Valentino Rossi

Sejauh ini, pembalap GasGas Tech3 tersebut sudah dua kali naik podium. Acosta yang kini berusia 19 tahun itu, naik podium usai finis ketiga dan MotoGP Amerika dengan finis kedua. 

Marc berada di peringkat kedelapan pada klasemen sementara dengan total 36 poin. Sedangkan Acosta, sudah berada di peringkat keempat dengan 54 poin.

Jatuh 2 Kali di MotoGP Jepang, Pedro Acosta Ungkap Kesialan yang Menimpanya

Melihat kondisi tersebut, Marc yakin jika Acosta akan segera mendapatkan kemenangan pertamanya di MotoGP. Pembalap Gresini Racing ini melihat Acosta seperti Valentino Rossi hingga Casey Stoner.

"Pedro mengingatkan saya pada nama-nama besar yang pernah mencapai MotoGP, seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, atau Casey Stoner," ujar Marc, dikutip VIVA Otomotif dari Motorsport, Rabu 24 April 2024.

Alex Marquez Kembali Bikin Onar, Sekarang Libatkan Joan Mir Hingga Dihukum

Pedro Acosta

Photo :
  • motosports

"Mereka yang pada balapan pertama atau kedua sudah bertarung untuk meraih pole, podium dan kemenangan. Tahun ini dia akan mendapatkan podium, seperti yang telah dia lakukan, dan juga kemenangan, dan mengapa tidak berjuang untuk kejuaraan dunia, seperti yang dilakukan pembalap lain," lanjutnya.

Marc mengatakan, dia tidak yakin Acosta membuat pihak KTM terkejut dengan hasil dan performa yang ditunjukkan sejauh ini di MotoGP. Sebaliknua, KTM sadar sepenuhnya bahwa Acosta punya potensi yang besar.

"Saya rasa Pedro tidak mengejutkan grup KTM. Mereka tahu persis apa yang mereka miliki. Saya rasa mereka sudah menduganya, setidaknya saya menduganya," pungkas Marquez.

David Alonso juara dunia Moto3 2024

Marquez Menangis Lihat Surat dari Anak Didiknya yang Siap Kalahkan Rossi

David Alonso mengunci gelar juara dunia Moto3 tahun ini, setelah menjadi yang tercepat di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 6 Oktober 2024. Anak didik Marc Marquez itu surat

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2024