Terpopuler: Moge Listrik Rp6,3 Miliar Dishub DKI, Motor Listrik BYD Masuk Indonesia

Calon moge listrik yang akan dipakai Dishub DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Siti Nurhaliza

Jakarta, 8 Maret 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Kamis kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari moge listrik Rp6,3 miliar Dishub DKI dan motor listrik BYD masuk Indonesia.

Terpopuler: Pemotor Dipukul Sopir Angkot Lawan Arus, Toyota Pamer Fortuner Konsep

1. Dishub DKI Bakal Pakai Moge Listrik Harga Miliaran Rupiah

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Soal Stop Relaksasi Impor, DPR Tegaskan Industri Salah Satu Motor Utama Ekonomi RI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diketahui mengalokasikan anggaran senilai Rp6.354.750.000 untuk membeli 5 unit motor gede alias moge listrik, yang akan digunakan untuk pengawalan (Patwal) pimpinan VVIP.

Informasi ini tercantum dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Lihat informasinya di tautan ini.

Diduga Geber-geber, Pemotor Kawasaki Ninja H2 Toyor Kepala Satpam Usai Ditegur

2. Jangan Harap Motor Listrik BYD Masuk Indonesia dalam Waktu Dekat

Sepeda motor listrik Nerva yang pakai baterai Blade buatan BYD

Photo :
  • Carnewschina

Perusahaan teknologi asal China, Build Your Dreams (BYD) terkenal sebagai produsen baterai kendaraan listrik termasuk untuk ketiga mobil yang telah hadir di Indonesia, Seal, Atto 3, dan Dolphin.

Namun tidak hanya untuk mobil, ternyata BYD juga memiliki proyeksi untuk kendaraan roda dua, dan telah melakukan riset untik mengembangkan motor listrik. Simak detailnya di tautan ini.

3. Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Moge listrik Livewire One

Photo :
  • CNET

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp 6,3 miliar untuk membeli 5 unit motor gede alias moge listrik yang akan digunakan untuk pengawalan (Patwal) pimpinan VVIP.

Informasi ini tercantum dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan nama tender "Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional Lapangan Khusus Sepeda Motor Listrik Pengawalan Pimpinan VVIP". Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya