Berakhir, IIMS 2024 Berikan Dampak Positif untuk Industri Otomotif

IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Setelah berlangsung 11 hari, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi berakhir pada pekan ini dengan pencapaian yang cukup baik terutama untuk industri otomotif.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Rudy MF selaku Project Manager IIMS 2024 membeberkan pencapaian yang didapatkan selama penyelenggaraan IIMS 2024 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta ini.

"Keramaian IIMS 2024 sejauh ini telah memenuhi ekspektasi seluruh pihak penggemar otomotif. Dari pengunjung dan lainnya memberikan kesan positif terhadap pameran dan fasilitas yang telah kami sediakan," ujarnya saat acara penutupan IIMS 2024 dikutip VIVA Otomotif, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Punya Konsumsi BBM 67 KM per Liter, Motor Baru Ini Laku Keras

Booth MG di pameran IIMS 2024

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa IIMS 2024 telah menjadi bukti konkret dalam menciptakan lapangan pekerjaan khususnya di industri otomotif.

OJK Ungkap Nilai Transaksi Aset Kripto Juli 2024 Naik Jadi Rp 42,34 Triliun

"Kami mencatat 300 pekerja turut menyukseskan ajang IIMS 2024 ini. Ini bukti dari upaya kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan melalui pameran otomotif," jelas Daswar.

Mengenai pencapaian lainnya, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2024 mengumumkan total capaian jumlah transaksi sementara yang di rekap hingga Jumat (23 Februari) sebesar Rp3,1 triliun dari 53 merek kendaraan mobil dan motor, aksesoris kendaraan, dan produk UMKM yang tersedia.

Daswar mengaku optimistis jika angka transaksi akan bertambah hingga mencapai atau bahkan melebihi target yang dipatok, yakni sebesar Rp 5,3 triliun.

"Diikuti 188 peserta pameran dan 53 merek mobil serta motor, hingga hari Jumat (dua hari sebelum penutupan), kami berhasil catatkan transaksi sebesar Rp3,1 triliun," tutur Daswar.

Sementara untuk capaian jumlah pengunjung, mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari tahun 2023.

"Untuk jumlah pengunjung, mengalami kenaikan sebesar 20 persen dari 2023," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, IIMS 2024 berhasil memadukan konsep aktivitas otomotif & entertainment, melalui oto-tainment program berupa IIMS Skybridge, IIMS Track, panggung musik IIMS Infinite Live, dan IIMS Infinite Show. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya