Cara Bridgestone Bantu Bumi dan Manusia

VIVA Otomotif: Booth Bridgestone di GIIAS 2023
Sumber :
  • Dok: Bridgestone Tire Indonesia

Jakarta, 6 Januari 2024 – PT Bridgestone Tire Indonesia merupakan salah satu perusahaan ban ternama di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1996 dan memiliki dua pabrik di Bekasi dan Karawang.

IDSurvey Jajaki Kolaborasi Baru dan Perluas Jaringan di Industri Batu Bara

Bridgestone Indonesia memproduksi berbagai jenis ban untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan alat berat. Termasuk tipe Bridgestone Ecopia, yang dirancang untuk memberikan daya tahan dan hambatan gulir yang rendah pada mobil.

Dengan teknik tersebut, maka ban kendaraan bisa meminimalkan energi yang terbuang, mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon yang dihasilkan oleh pembakaran mesin.

Video Mobil Oleng hingga Masuk Jalur Lawan, Hal Ini Diduga Jadi Penyebabnya

Ilustrasi ban mobil.

Photo :
  • Dok: Bridgestone Tire Indonesia

Selain berkomitmen untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, Bridgestone Indonesia juga berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan. Salah satu bentuk kontribusi tersebut adalah melalui kegiatan sosial.

Chery Pede Penjualan Tiggo 8 Capai 500 Unit hingga Akhir 2024

Salah satu kegiatan sosial yang rutin digelar oleh mereka adalah kegiatan donor darah massal. Kegiatan ini digelar setiap tahunnya dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati setiap tanggal 20 Desember.

Pada tahun 2023, Bridgestone Indonesia kembali menggelar kegiatan donor darah massal ke-23. Kegiatan ini digelar pada 14 dan 26 Desember 2023 lalu di pabrik Bridgestone Indonesia di Bekasi dan Karawang.

Kegiatan donor darah massal ini diikuti oleh 923 orang. Hasilnya, sebanyak 891 kantong darah berhasil terkumpul dan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (PTD) Kabupaten Banjar.

“Peserta yang ikut kegiatan donor darah tidak hanya karyawan kami, melainkan juga para pekerja dari perusahaan mitra Bridgestone Indonesia, yang kesehariannya bekerja di lingkungan perusahaan kami,” ujar Human Resources and General Affairs Director Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo, dikuip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya