Terpopuler Otomotif: Kronologi Petugas Dishub Naik ke Mobil, Harga Motor Bripda Novandro

Viral petugas Dishub naik di kap kendaraan
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, 5 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Kamis kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari kronologi petugas Dishub naik ke mobil, sampai dengan harga motor Bripda Novandro.

Daftar Promo Mobil Listrik di Jakarta Fair 2024, Bisa Dapat Diskon Jutaan Rupiah

1. Kronologi Petugas Dishub Naik ke Kap Mobil, Berawal dari Jari Tengah

Petugas Dishub naik ke kap mobil.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @bambang.soesatyo
Mobil Rp300 Jutaan Ini akan Jadi Sorotan jika Dijual di Indonesia

Beredar video yang meunjukkan anggota Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta naik ke kap mesin mobil jenis Toyota Avanza, dan kemudian menjadi viral. Dalam video itu terlihat petugas Dishub sedang melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di sisi jalan.

Namun tiba-tiba beberapa petugas mengadang mobil dan meminta pengemudi untuk turun. Mereka bahkan melakukan tindakan kasar, seperti memukul kaca spion dan berusaha membuka pintu namun tidak berhasil. Lihat kronologinya di tautan ini.

Terpopuler: Motor Baru Honda Super Irit, Spesialnya Pajero Sport Limited Edition

2. Segini Harga Motor Milik Bripda Novandro yang Jadi Ganjelan Bus Damri

Bripda Muhammad Novandro Rela Motornya untuk Ganjal Ban Bus Damri

Photo :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Belum lama ini beredar video viral aksi heroik polisi lalu lintas bernama Bripda Novandro, yang merelakan motor pribadinya dijadikan ganjalan bus damri untuk menghindari kecelakan.

Aksi Bripda Novandro tersebut dibenarkan oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pipit Rismanto melalui Kepada Bidang Humas Kombes Raden Petit Wijaya. Menurut dia, saat kejadian bahwa ada sebuah bus Damri yang mengalami kerusakan sehingga tak kuat menanjak dan mulai mundur. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Harga Mobil Listrik China di Indonesia per Januari 2024

VIVA Otomotif: Wuling Air ev

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) merupakan salah satu tren otomotif yang sedang berkembang pesat di dunia, termasuk Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh EV, seperti emisi yang rendah, biaya operasional yang lebih murah, dan performa yang semakin meningkat.

Berdasarkan data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, jumlah kendaraan bermotor listrik di Indonesia hingga akhir tahun 2022 mencapai 21.992 unit. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1.629 unit. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya