Cerita Komunitas Otomotif Touring ke Mandalika

Touring komunitas mobil
Sumber :
  • Dok: Yuasa

Jakarta, 2 November 2023 - Perhelatan MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah usai digelar. Di balik kesuksesan ajang ini, ternyata ada event menarik saat perhelatan adu balap motor tersebut.

Komunitas Mobil Enggak Melulu Touring

Yuasa yang merupakan perusahaan aki, untuk pertama kalinya bersama komunitas otomotif mengadakan nonton langsung MotoGP di Mandalika.

Dalam kesempatan tersebut, perusahaan mengajak komunitas kendaraan roda dua dan roda empat, diantaranya Komunitas Jazz Fit Club (JFC), Komunitas Motor Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), dan Komunitas Motor Honda PCX Club Indonesia (HPCI), dengan total kurang lebih peserta 50 orang.

Video Mobil Oleng hingga Masuk Jalur Lawan, Hal Ini Diduga Jadi Penyebabnya

Acara “Yuasa Goes to Mandalika 2023” ini diawali dengan touring dari Jakarta sampai Lombok (Mandalika) dengan rute touring motor hari pertama dimulai tanggal 11 Oktober 2023, Jakarta - Semarang.

Kemudian dilanjutkan tanggal 12 Oktober 2023 rute Semarang - Pasuruan, tanggal 13 Oktober 2023 rute Pasuruan – Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi).

BMW Officially Released i5 Electric Touring Sedan in Indonesia

Lalu perjalanan kembali diteruskan pada 14 Oktober 2023 sampai di Lombok (Mandalika), di mana mulai tanggal 14-15 Oktober 2023 seluruh peserta nonton langsung MotoGP di Mandalika.

Touring komunitas motor

Photo :
  • Dok: Yuasa

Setelah itu para peserta menyeberang ke Bali dan kembali ke Jakarta pada tgl 17 Oktober 2023 melalui Bali. Adapun rute touring mobil dimulai dengan tanggal yang sama dari Jakarta – Semarang, lanjut Semarang - Tanjung Perak, kemudian para peserta touring mobil nyebrang dari Surabaya sampai Lombok.

Dengan adanya event ini, pihak PT Santi Yoga selaku distributor resmi aki Yuasa di Indonesia berharap dapat menjaga kekompakan dan persaudaraan.

Tidak hanya itu, para peserta touring juga dapat merasakan dan menjadikan pengalaman nonton MotoGP 2023 di Mandalika secara langsung.

“Melalui event ini kami berharap para komunitas dapat meningkatkan hubungan kerjasama dengan Yuasa menjadi lebih baik, dengan membentuk komunitas yang terdiri dari beberapa komunitas baik mobil atau motor dan menamainya Yuasa Brotherhood Community,” kata pihak manajemen PT Santi Yoga, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Yuasa Goes to Mandalika 2023 merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan olahraga otomotif di Indonesia. Melalui event ini, mereka berharap dapat lebih dekat dengan para penggemar otomotif di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya