Bengkel Viral di Sentul Mengaku Salah Paham, dan Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Mei 2023

VIVA Otomotif: Bengkel Hens Motor di kawasan Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 2 Mei 2023 dan banyak dibaca, hingga menjadi terpopuler. Mulai dari bengkel viral di Sentul mengaku salah paham, sampai dengan daftar pemutihan pajak kendaraan Mei 2023.

Pertamina EP Rantau Field Gelar Pelatihan Bencana untuk Kaum Difabel

1. Didatangi Polisi, Bengkel Viral di Sentul Mengaku Salah Paham

VIVA Otomotif: Motor yang dibongkar bengkel nakal di Sentul, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @echadama08
Incar Posisi Jadi Penentu Harga Komoditas Global, MIND ID Beberkan Strateginya

Bengkel Hens Motor yang berlokasi di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Jawa Barat menjadi viral usai salah satu konsumen meluapkan kekecewaannya di media sosial. Konsumen mengaku motornya mengalami masalah mesin, ketika sedang melintas di kawasan tersebut. Oleh salah satu karyawan bengkel kemudian diperiksa, dan disarankan untuk mengganti oli.

Pegawai itu kemudian mengaku menemukan keanehan pada pelumas yang lama, dan menawarkan diri untuk memeriksa dengan lebih detail. Lihat informasinya di tautan ini.

Begini Kondisi Puncak Bogor Malam ini Usai Macet Horor

2. Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Mei 2023

Bus Samsat Keliling.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pajak kendaraan bermotor adalah salah satu jenis pajak yang wajib dibayar oleh setiap pemilik kendaraan di Indonesia. Pajak ini berfungsi untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan fasilitas transportasi publik di Indonesia. Namun, terkadang pemilik kendaraan mengalami kesulitan dalam membayar pajak kendaraan, baik karena faktor ekonomi maupun lupa atau sibuk dengan urusan lain.

Untuk membantu masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, beberapa provinsi di Indonesia kembali mengadakan program pemutihan pajak kendaraan sepanjang Mei 2023. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Harga BBM Pertamina. Shell, BP-AKR, dan VIVO Mei 2023

SPBU BP.

Photo :
  • Dokumentasi BP-AKR.

Pada awal Mei tahun ini, para penyedia bahan bakar minyak di Indonesia kompak menurunkan harga jual untuk jenis diesel di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU mereka. Informasi itu didapatkan dari pantauan di laman resmi empat penyedia BBM yang menyediakan SPBU di Jabodetabek, yakni Pertamina, Shell, BP-AKR, dan VIVO.

Sementara untuk BBM jenis bensin non subsidi, banderolnya beberapa mengalami kenaikan. Hal itu dilakukan, untuk menyesuaikan dengan harga jual minyak mentah dunia yang sampai saat ini masih mengalami fluktuasi. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya