Mengenal Produk Denso Indonesia, dari AC hingga Klakson

VIVA Otomotif: Kondensor AC mobil
Sumber :
  • Dok: Denso Sales Indonesia

VIVA Otomotif – Denso dikenal sebagai perusahaan asal Jepang, yang bergerak dalam bidang pembuatan komponen kendaraan bermotor seperti pendingin udara atau AC, klakson hingga busi.

Jangan Panik, Ini Ternyata Penyebab Setir Mobil Tiba-tiba Jadi Berat

Salah satu anak usaha mereka yakni PT Denso Sales Indonesia berfokus pada penjualan, layanan, dan edukasi kepada masyarakat serta toko suku cadang untuk memperkenalkan dan mendistribusikan layanan maupun produk.

Bidang bisnis utama DSIA adalah penjualan kompresor, evaporator, kipas motor, dan filter udara kabin yang digunakan pada AC mobil dan AC bus, serta busi, klakson, kampas wiper, stick coil, filter udara, filter oli, dan barcode.

Honda Freed Baru Rp 250 Jutaan, Harga Bekas Generasi Lamanya Masih Mahal

"Kami memasarkan produk aftermarket, melalui jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Para pemilik kendaraan dapat langsung membeli atau menikmati layanan dari Denso, melalui diler dan bengkel resmi yang telah kami tunjuk." ujar Asisten General Manager DSIA, Reinard Winardi di Bekasi, Jawa Barat, Jumat 31 Maret 2023.

VIVA Otomotif: Klakson baru Denso

Photo :
  • Dok: Denso Sales Indonesia
Lawan Arah Hindari Macet, Mobil SUV Ini Dipukul Mundur Truk

Reinhard menuturkan, bahwa DSIA mempunyai jaringan 108 diler serta bengkel AC mobil, 21 jaringan diler suku cadang, dan 42 jaringan layanan diesel yang tersebar di seluruh Indonesia.

"DSIA memiliki dua lini bisnis, pertama adalah Original Equipment Manufacturer (OEM) dan Original Equipment Service Parts (OES). Kedua adalah aftermarket. DSIA juga memainkan peran penting dalam menyediakan suku cadang dengan standar kualitas teknologi Jepang, untuk produsen otomotif di Indonesia." tutur Direktur Utama DSIA, Hiroshi Watanabe.

Belum lama ini, Grup Denso Indonesia meluncurkan lini produk klakson baru dengan tipe Single Disc High Tone. Keunggulannya adalah suara yang lebih keras, daripada klakson pabrikan.

Klakson Single Disc High Tone memiliki metode instalasi yang cukup mudah, punya spesifikasi 12V dan 4 Ampere serta output suara hingga 111 desibel.

Selain tipe terbaru ini, klakson Denso juga memiliki berbagai varian lain seperti Trumpet Horn - Electric Horn Power Tone, Waterproof Trumpet Horn - Electric Horn Power Tone Waterproof, dan Disc Horn Set - Compact Horn Full Power Tone Double Disc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya