Sebentar Lagi Pameran IIMS 2023 Kembali Digelar, Targetkan Tranksaksi Triliunan.

Pengunjung memadati pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA Otomotif – Acara pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) akan kembali digelar pada tahun ini. Perhelatan itu bakal diselenggarakan pada 16-26 Februari 2023, di JIExpo Kemayoran.

Plastics & Rubber Indonesia 2024, Dorong Inovasi Daur Ulang dan Efisiensi Pengurangan Limbah

Sejatinya, kegiatan ini digelar secara rutin dan sudah sejak lama ada di Tanah Air. Ada banyak beragam Agen Pemegang Merek (APM) baik dari mobil maupun sepeda motor yang ikut hadir memeriahkan pameran tersebut.

Untuk rencana tahun ini, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengungkapkan pameran ini bakal lebih banyak merek dagang yang ikut hadir daripada tahun sebelumnya. Hal itu bisa jadi indikator kemajuan ekosistem industri otomotif nasional.

HMID Ungkap Alasan New Hyundai Tucson Belum Dirakit Secara Lokal

Pemaparan pameran IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

"Untuk tahun ini (2023), sudah hampir seluruh brand roda empat berpartisipasi di IIMS. Bahkan juga diisi oleh aksesori yang berkaitan industri otomotif, kemudian terdapat boating juga serta komunitas," ujar Marpaung di Jakarta Timur, dikutip VIVA Kamis 12 Januari 2023.

Benarkah Mobil Gerak Roda Depan Kurang Jago Nanjak?

Adapun daftar merek dagang khususnya mobil yang akan hadir di tahun ini seperti, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Image Motorcars, Subaru, Audi, Suzuki, Toyota, Wuling, dan Volkswagen.

Sementara untuk sepeda motor juga ikut hadir beragam merek ternama yang sudah menjual produknya di pasar Indonesia. Berikut daftar di antaranya, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Alloy, Royal Enfield, Utomocorp, Indomobil-Yadea (motor listrik), dan Yamaha.

Dalam kesempatan yang sama, Project Manager IIMS 2023 Rudi MF menambahkan bahwa jumlah pabrikan besar itu telah mengonfirmasi ikut berpartisipasi tersebut bisa bertambah hingga awal Februari 2023. Oleh karena itu, dirinya menargetkan triliunan transaksi pada kegiatan ini.

"Tahun ini lebih besar dan brand lebih banyak khususnya untuk roda dua. Kami menargetkan target transaksi sebesar Rp 3,8 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan dari tahun lalu yang mencapai Rp 3,4 triliun," tambah Rudi.

Sekedar informasi, pameran ini juga dimeriahkan dari merek dagang yang menjual kendaraan listrik di antaranya Gelis, Ion Mobility, Namota, Rakata, dan Selis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya