Ini Kendaraan Favorit Puan Maharani saat Kecil

Puan Maharani Sidang Tahunan MPR 2022
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Otomotif – Puan Maharani memang sejak kecil akrab dengan dunia politik, apalagi kedua orang tuanya juga terjun ke dalam politik praktis. Sang ibu, Megawati Soekarnoputri  punya kekuatan politik yang luar biasa, lewat partai yang dibinanya yaitu PDI Perjuangan. 

Puan Soal SBY Bertemu Jokowi di Istana: Bagus, Silaturahmi Harus Dilakukan

Sementara ayahnya, Taufik Kiemas pernah menjadi ketua MPR ke-12, yang memiliki sikap yang sangat moderat. Dengan kelenturan ayahnya berpolitik dan ketegasan ibunya membuat modal yang hebat ada pada diri Puan.

Dalam acara podcast di channel YouTube Dedi Corbuzier, Puan Maharani mengaku bahwa dirinya tidak bisa mengendarai sepeda motor. Bahkan ketika Dedi menanyakan koleksi Harley-Davidson, Puan menjawab bahwa dirinya saat ini tidak memiliki motor gede itu.

Jawab Spekulasi PDIP Bakal Gabung Pemerintahan Prabowo, Begini Respons Puan

"Oh saya enggak punya, enggak punya, itu enggak punya, dulu kita, punya tapi enggak dikoleksi. Dulu sekali tahun 2000-an, karena enggak ada yang bisa naik motor, dan juga enggak mau naik motor, jadi sekarang enggak punya," ungkap Puan Maharani.

Harley Davidson.

Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Puan Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Digelar Secepatnya

Memang jika melihat data di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang disetor pada tahun 2017, Puan memiliki tiga motor besar asal Negeri Paman Sam, yaitu Harley-Davidson lansiran 2003 senilai Rp120 juta, untuk buatan 2002 ada dua unit yang nilainya Rp85 juta dan Rp80 juta.

Puan Maharani juga ternyata sejak kecil pernah naik bajaj, bahkan ketika berangkat sekolah naik kendaraan umum tersebut karena saat itu menjadi alat transportasi favorit.

"Dulu waktu zaman sebelum seperti ini, ke mana-mana ibu saya nganterin ke sekolah naik bajaj. Walaupun cucu Bung Karno, anaknya Karno (Megawati) mengalami hal-hal seperti itu. Kami mengalami pergi ke mana-mana naik bajaj, meskipun punya mobil," kata Puan.

"Saya ajarin ke anak saya. Saya ajak anak-anak saya naik bajaj saat masih SD (Sekolah Dasar), saya ajak naik bajaj, angkot." pungkas Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya