Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar Subsidi

Pertamina turunkan harga Pertalite
Sumber :
  • Dok: Pertamina

VIVA Otomotif – PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dijadwalkan akan melakukan uji coba pembelian BBM subsidi solar dan pertalite, dengan mendaftar pada website MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Ini Cara Aion Lebih Dekat dengan Konsumen Perkotaan

Sebelumnya diberitakan VIVA Otomotif, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta sistem untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran ini.

Alfian mengatakan, uji coba awal direncanakan akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 provinsi yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Apakah Benar Isi BBM Malam Hari Takarannya Beda sama Siang Hari

Lantas, bagaimana cara beli Pertalite pakai MyPertamina? Seperti diketahui, terkait kebijakan ini ke depan masyarakat yang ingin membeli Pertalite dan Solar subsidi diwajibkan daftar terlebih dahulu di MyPertamina.

Pertalite

Photo :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
KPK Sebut Sistem Digitalisasi di Pelabuhan Tak Hilangkan Praktik Pungli, Ini Alasannya

Cara daftar MyPertamina tanpa download aplikasi
Kamu tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua melalui situs web MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. Pendaftaran baru dapat diakses pada 1 Juli 2022.

Nanti, setelah melakukan pendaftaran kamu diharuskan menunggu kurang lebih 7 hari kerja, kendaraan dan identitas akan di cek apakah terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Berikut cara pendaftaran MyPertamina, mengutip subsiditepat.mypertamina

Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
Buka website subsiditepat.mypertamina.id
Centang informasi memahami persyaratan
Klik daftar sekarang
Ikuti instruksi dalam website tersebut
Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina
Diberitakan sebelumnya, Pertamina akan memberikan waktu kepada masyarakat pembeli bensin Pertalite, untuk segera mendaftar ke website MyPertamina. Jika sampai waktu yang ditentukan konsumen belum mendaftar, maka konsumen tersebut tidak bisa membeli BBM Pertalite dan diarahkan untuk membeli BBM jenis produk yang lain seperti Pertamax Cs.

Di tingkat SPBU, pihak Pertamina juga terus menyiapkan sistem digitalisasi, di mana kendaraan-kendaraan yang sudah terdaftar dalam MyPertamina akan masuk ke dalam sistem. Nantinya, pihak SPBU akan memakai Electronic Data Capture (EDC) untuk mengecek nomor kendaraan atau konsumen yang memakai sistem barcode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya