Zaman sudah Canggih, tapi Diler Mobil Tetap Dibutuhkan
- VIVA/Pius Mali
VIVA – Teknologi digital yang berkembang, membuat konsumen semakin mudah mencari informasi. Cara ini pun dilakukan saat hendak membeli mobil baru, tak lagi mendatangi diler resmi maupun tenaga penjual kendaraan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Michimasa Kono. Dia mengatakan, kemudahan untuk mendapat informasi spesifikasi produk, perbandingan, harga, sampai pelayanan diler, bisa dijawab melalui layanan online.
"Kami mencoba memberi pelayanan untuk akses informasi digital terkait produk Mitsubishi, melalui website, media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya," kata Kono di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis 14 Maret 2019.
Meski kebiasaan konsumen di Indonesia mulai bergeser, dikatakan Kono, layanan penjualan, suku cadang dan servis tetap harus tersedia. Sebab, transaksi jual beli mobil serta servis berkala setelah memiliki kendaraan, tidak bisa dilakukan secara online.
"Pada akhirnya, konsumen harus ke diler untuk melihat dan menyentuh kendaraan secara langsung. Setelah mereka melakukan pembelian, konsumen akan kembali membutuhkan layanan servis di bengkel resmi," tuturnya.
Tak heran, jika distributor kendaraan penumpang Mitsubishi Motors tersebut masih cukup percaya diri menambah jaringan resmi.
Salah satunya, diler Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Pondok Cabe di Tangerang Selatan. Diler tersebut menyediakan empat stall mobil penumpang dan dua stall mobil komersial, satu stall inspeksi, dan dua stall Mitsubishi Quick Pit, yakni layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit. (yns)