TNI AU Kerahkan 2.245 Personel hingga Pesawat Tempur F-16 untuk Amankan Pelantikan Presiden Prabowo

VIVA Militer: TNI AU kerahkan pasukan dan alutsista pelantikan Presiden RI
Sumber :
  • Pen. Koopsudnas

Jakarta, VIVA – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Tedi Rizalihadi hari ini memimpin apel kesiapan Satuan Tugas Udara (Satgasud) untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Terminal Selatan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Profil Ray Dalio Crazy Rich Berharta Rp218 Triliun yang Beri Pembekalan Calon Menteri Prabowo

Apel kesiapan pasukan dan Alutsista TNI Angkatan Udara itu dilakukan untuk memastikan pengamanan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta tamu VVIP dari negara-negara sahabat yang akan hadir menyaksikan prosesi pembacaan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Apel kesiapan diikuti kurang lebih 2254 pasukan, serta  unsur pesawat intai, tempur, angkut, dan helikopter. Selain itu juga disiagakan kendaraan taktis Kopasgat, kendaraan VCP, Komob, Cmob, Meteo, dan anti drone.

Surya Paloh Bertemu Prabowo Subianto Hari Ini, Bahas Apa?

Dalam arahannya, Pangkoopsudnas menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesiapan personel dan alutsista  yang tergelar dengan sangat baik.

"Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, maknai tugas ini sebagai kehormatan dan kebanggaan untuk mendukung hajat nasional," kata Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalihadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis, 17 Oktober 2024..

Elite PKB Isyaratkan Cak Imin Jabat Menteri Bidang Perekonomian

Pangkoopsudnas juga berpesan kepada seluruh unsur jajaran TNI Angkatan Udara yang terlibat dalam pengamanan, untuk selalu menjaga marwah  Angkatan  Udara.

VIVA Militer: Pangkoopsudnas cek kesiapan Alutsista untuk pelantikan Presiden RI

Photo :
  • Pen. Koopsudnas

Usai memimpin Apel Kesiapan Pasukan, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedy menyempatkan diri untuk mengecek sejumlah pesawat TNI Angkatan Udara yang akan dikerahkan dalam pengamanan pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029. Diantaranya Pesawat Tempur F-16 dan Super Hercules C-130J milik TNI AU.

Sejumlah pejabat TNI Angkatan Udara turut hadir dapal Apel Kesiapan Pasukan tersebut, diantaranya adalah  Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, Asintel Kaskoopsudnas,  Asops Kaskoopsudnas, Aslog Kaskoopsudnas, Askomlek Kaskoopsudnas,  Danlanud Halim Perdanakusuma,  serta para Komandan unsur yang terlibat dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.
 

Para Calon Menteri Prabowo Ikut Pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang

Deretan Pemateri Asing yang Mengisi Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang

Rabu, 16 Oktober 2024, puluhan calon menteri yang akan mengisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran, mendapatkan banyak materi dalam pembekalan, yang digelar di Hambalang.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024